15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Banyak Warga Terpapar Covid-19, 14 Lingkungan di Medan Tembung Diisolasi

Medan, MISTAR.ID

Banyaknya warga yang terpapar Covid-19 membat 14 lingkungan di Kecamatan Medan Tembung diisolasi. Hal ini dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Iya benar, ada 14 lingkungan dari 5 kelurahan di Kecamatan Medan Tembung yang diisolasi. Jumlah warga yang terpapar sebanyak 29 orang dari 27 rumah,” ujar Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution, Sabtu (19/2/22).

Dikatakannya, adapun lokasi-lokasi yang diisolasi yakni, lingkungan 3, 4, 9 dan 12 Kelurahan Bantan, lingkungan 12 dan 14 Kelurahan Sidorejo Hilir. Lalu lingkungan 6, 7 dan 8 Kelurahan Indra Kasih, lingkungan 2, 9 dan 10 Kelurahan Bantan Timur serta lingkungan 7 dan 13 Kelurahan Sidorejo.

Baca Juga:700 Warga Medan Helvetia Terpapar Covid-19

“Isolasi lingkungan ini sudah dilakukan selama 10 hari terakhir. Sejauh ini sudah 10 orang dinyatakan sembuh dengan hasil PCR negatif Covid-19,” jelasnya.

Selama isolasi lingkungan, kata Vianti, pihaknya bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dinas Kesehatan dan unsur kepemudaan terus memantau kondisi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah. “Kebanyakan warga yang positif Covid-19 tersebut memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah karena mereka merasa sehat dan tanpa gejala. Meski begitu, kita tetap memastikan apakah rumah warga tersebut layak untuk dijadikan tempat isolasi mandiri,” ungkapnya.

Lanjutnya, kini pihaknya sudah mendirikan posko di lokasi dan turun langsung mengecek kondisi warga. Selain itu, makanan dan obat-obatan multivitamin untuk warga yang terpapar Covid-19 juga disediakan. “Bila rumah warga tidak layak untuk dilakukan isolasi mandiri, maka warga langsung kita bawa ke Isoter yang sudah disediakan Pemko Medan. Dan bagi warga yang positif Covid-19 tidak kita ijinkan menerima yang dan keluar rumah,” pungkas Vianti.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles