15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Atasi Pengangguran, Wali Kota Ingin Kembangkan Produk Lokal di Medan

Medan, MISTAR.ID

Angka pengangguran di Kota Medan yang mencapai angka 100.000 lebih. Atas dasar ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin mengembangkan produk lokal agar dapat diproduksi di Kota Medan dan menyerap tenaga kerja.

Salah satu produk lokal yang diapresiasi adalah sneakers berdesain siluet Gedung Warenhuis yang menjadi supermarket pertama di Kota Medan. Diketahui, ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu brand sepatu lokal asal Surabaya.

Baca juga: Pelatihan Anyaman di Nias, Nawal Lubis: Semoga Tumbuh Wirausaha Baru

“Kedepannya saya ingin mengembangkan produk tersebut agar dapat diproduksi di Medan dan menyerap tenaga kerja. Di samping itu, mengkolaborasikannya dengan pengrajin sepatu di Medan sehingga mereka juga dapat naik kelas,” ungkapnya saat menjamu makan malam para puluhan pegiat fashion brand yang merupakan entrepreneur muda lokal dalam kegiatan di Van Dyck Coffee & Food Jalan S Parman Medan, Jumat (1/9/23).

Dilanjutkannya, Bobby mengaku senang dan bangga dengan semangat anak-anak muda yang berwirausaha.

“Selain menjadi sarana lapangan pekerjaan, aktivitas para entrepreneur muda ini juga diharapkan bisa memotivasi generasi muda lainnya untuk terjun ke dunia usaha sejak dini,” harapnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles