17.7 C
New York
Monday, July 1, 2024

Angka Penyebaran Covid-19 Kota Medan Menurun, Hari Ini Hanya 448 Kasus

Medan, MISTAR.ID

Setelah sebelumnya angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan mencapai 1500 kasus, kini tren mulai menurun. Sampai Selasa (1/3/22), angka penyebaran di Ibu Kota Sumatera Utara (Sumut) hanya 448 kasus. Jumlah pasien yang sembuh juga meningkat sebanyak 845 orang.

“Untuk tren penyebarannya menurun jauh, namun masih warga kami imbau agar tetap patuh Prokes guna terus menekan angka penyebarannya,” kata Kabid P2P Dinkes Medan dr Mutia saat dikonfirmasi MISTAR, Selasa (1/3/22) sore.

Dijelaskannya, bahwa saat ini pasien yang dirawat di Isolasi Terpadu (Isoter) milik Pemko Medan saat ini sebanyak 45 pasien, dari sebelumnya 52 pasien semalam (Senin).

Baca juga:Panglima TNI Positif Terpapar Covid-19

“Untuk yang dirawat di rumah sakit sebanyak 918 orang. Sementara yang isolasi mandiri sebanyak 9.672 pasien, dari sebelumnya 10.052 pasien,” jelasnya.

Agar dapat terus menekan penyebaran Covid-19, pihaknya pun mengimbau masyarakat agar ikut dalam program vaksinasi yang digelar pemerintah.

“Dengan percepatan vaksinasi, tentu dapat menciptakan herd immunity dan masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Penyakit di Musim Hujan Masih Stabil

Terkait penyakit musiman seperti gatal-gatal dan diare, dr Mutia pun mengaku bahwa sejauh ini penyebaran penyakit tersebut masih stabil.

“Masih stabil. Biasanya kalau musim penghujan diare yang banyak, namun sejauh ini belum ada yang masuk data ke kita dan kenaikan yang signifikan,” imbuhnya.

Baca juga:Kota Medan Sumbang 3 Kasus Kematian Covid-19

Tak lupa, dr Mutia pun mengimbau masyarakat agar lebih banyak beristirahat dan memperhatikan kebersihan di lingkungan rumahnya.

“Biasanya penyakit tersebut karena masyarakat tidak teratur istirahatnya dikarenakan banjir. Oleh sebab itu, perhatikan lingkungan sekitar dan terapkan hidup bersih,” pungkasnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles