24.7 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Anggota DPRD Medan: Lurah Harus Bisa Maksimalkan Dana Kelurahan

Belawan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Medan Surianto meminta setiap lurah di seluruh Kota Medan terutama Medan Utara harus bisa memaksimalkan dana kelurahan untuk pembangunan di daerahnya masing-masing.

Hal itu dikatakan Surianto saat reses masa sidang 1 tahun ketiga di Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Minggu, (19/12/21). Pria yang akrab dipanggil Butong ini meminta kepada seluruh lurah yang ada di Medan terutama Medan Utara agar memaksimalkan dana kelurahan yang turun di penghujung tahun 2021.

Menurutnya, lurah harus mampu membangun daerahnya masing-masing dengan menggunakan dana kelurahan. “Ini juga harus menjadi catatan bagi wali kota dan wakil wali kota Medan bagi lurah yang tidak maksimal dalam mengelola dana kelurahan ini,” ujarnya.

Baca Juga:Dana Kelurahan di Tanjungbalai Rp11 Milar

Selanjutnya, Butong yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra ini juga mengatakan, jika tahun ini, pemerintah telah mengucurkan dana yang cukup besar di kelurahan se-Kota Medan, yakni untuk sarana dan prasarana sebesar Rp1,2 miliar dan untuk pemberdayaan sebesar Rp600 juta. “Untuk sarana dan prasarana sebesar Rp1,2 miliar dan pemberdayaan sebesar Rp600 juta,” kata Butong.

Dalam reses yang diselenggarakan ketiga kali dalam tahun ini, ia juga mengapresiasi kenerja wali kota Medan yang baru setahun menjabat. Menurutnya dalam satu tahun menjabat banyak perubahan yang terjadi di Kota Medan, antara lain infrastruktur yang sudah tidak lagi carut marut. (kamaluddin/hm12)

Related Articles

Latest Articles