9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Aksi Tolak Tiga Periode Jokowi Berjalan Kondusif di Medan

Medan, MISTAR.ID
Aksi unjuk rasa (unras) tolak tiga priode presiden RI Joko Widodo dari sejumlah elemen mahasiswa yang berlangsung di Kantor DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol, berjalan aman dan kondusif, Rabu (13/4/22).

“Alhamdulillah situasi unjuk rasa hari ini di Kota Medan berjalan dengan damai dan tertib,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadir Wahyudi.

Dia menambahkan, dengan tertibnya aksi demo itu, momentum Bulan Ramadan bagi masyarakat yang menjalaninya pun dapat terjaga. ” Apalagi saat ini masih suasana Bulan Ramadhan. Sehingga saudara kita yang menjalani puasa dapat terjaga,” ungkapnya.

Baca juga:Di Tengah Aksi Tolak Omnibus Law, Poldasu Bagikan Air Mineral dan Masker Pada Pendemo 

Hadi mengungkapkan, selama berlangsungnya aksi unjuk rasa itu, personel Polda Sumut dan Polrestabes Medan yang melakukan pengamanan mengedepankan pendekatan humanis kepada kelompok mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya. “Situasi Kamtibmas berjalan normal setelah mahasiswa menyampaikan aspirasinya. Kesucian Bulan Ramadan pun tetap terjaga dengan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif,” terangnya.

Baca juga:Aksi Mahasiswa 11 April Kondusif di Sumut

Diketahui, Polrestabes Medan menurun 1.624 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa (unras) mahasiswa di DPRD Sumatera Utara (Sumut). Pantauan di lapangan, terlihat Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, memimpin jalannya pengamanan aksi unjuk rasa yang diadakan para mahasiswa dari berbagai elemen masyarakat.

“Saya atas nama Polrestabes Medan mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Kota Medan. Terima kasih banyak khusus kepada adik-adik mahasiswa atas pelaksanaan aksi yang sangat tertib,” kata ujar Kapolrestabes.

Valentino menambahkan, dirinya juga berterima kasih kepada pihak DPRD Sumut yang mau menerima aspirasi dari para mahasiswa yang datang bergelombang.

Terkait dengan para pelajar yang mengikuti aksi unjuk rasa tersebut, Valentino menyebut tidak menahan para pelajar namun memberikan pengarahan saja.

Untuk diketahui, sejumlah kelompok mahasiswa se Sumatra Utara menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut. Para mahasiswa datang secara bergelombang. Para pelajar juga mengikuti aksi tersebut. (saut/ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles