12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Akhyar: Mohon Perantau di Jabodetabek Jangan Mudik Dulu ke Medan

Medan, MISTAR.ID

Untuk mencegah meluasnya serangan virus corona, perantau Medan yang saat ini berada di seputaran Jabodetabek menunda mudik ke Kota Medan.

Imbauan itu disampaikan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Dia mengungkapkan, informasi mengenai pasien yang terinfeksi virus corona di Medan mayoritas tertular saat berada di Jabodetabek.

“Kami memohon kepada saudara-saudara di sana, dalam waktu satu bulan ke depan, mohon saudara-saudara ku jangan pulang dulu ke Kota Medan dan sekitarnya,” kata Akhyar, Selasa (31/3/20).

Berdasarkan data dan fakta selama ini, baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun pasien positif terinfeksi Covid-19 di Medan dan Sumut, mereka terinfeksi setelah pulang dari Jabodetabek.

“Untuk memutus mata rantai tersebut, kami memohon, kami berharap sekali lagi kepada saudara-saudara ku jangan dulu pulang ke Medan supaya terputus mata rantai ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, Akhyar juga memohon kepada warga Medan agar tidak berangkat atau menunda perjalanan ke wilayah epicentrum Covid-19.

“Kepada saudara-saudara ku yang ada di Medan jangan dulu berangkat ke episentrum penularan covid ini,” pintanya.

Sebelumnya, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) menyatakan di Indonesia ada tiga wilayah yang menjadi pusat wabah atau episentrum yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang relatif saling berdekatan jaraknya.

Sumber: CNNIndonesia
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles