18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

92 Siswa SMP POS Ikuti Penyuluhan Hukum

Selain Yos, Kasi Intelijen (Kastel) Kejatisu, Nanang Dwi Priharyadi, dalam pemaparan materinya menyampaikan tentang cinta Tanah Air.

“Wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sangat tepat dengan momen kita memperingati HUT kemerdekaan RI. Negeri ini terdiri atas beberapa suku bangsa dan bahasa. Mulai dari barat Indonesia, yakni Sabang sampai timur Indonesia, yaitu Merauke,” tuturnya.

Namun, lanjut Nanang, beberapa suku dan bahasa tersebut bisa menjadi satu melalui Bendera Merah Putih, Garuda Pancasila, dan Bahasa Indonesia.

Baca juga: Hadapi Pemilu, Polda Sumut Gelar Penyuluhan Hukum Tentang Kepemiluan di Polres Padanglawas

“Saya juga mengajak seluruh siswa untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak sembarangan membagikan informasi yang sumbernya tidak jelas, apalagi merundung teman sendiri. Ada Undang-Undang (UU) yang mengatur kita dalam bermedia sosial,” ucapnya.

Setelah Nanang menyampaikan materi, berikutnya Lamria Sianturi selaku Jaksa Fungsional Kejatisu. Lamria menyampaikan materi tentang pencegahan narkoba.

“Saya mengajak seluruh siswa agar jangan sampai tergoda dengan narkoba. Katakan ‘no drugs’ agar tak mudah terpengaruhi dengan barang haram dan berbahaya itu,” tuturnya. (Deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles