17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

7 Orang Covid-19 Dirawat Di RSU Pusat Adam Malik Medan

Medan, MISTAR.ID

Jumlah pasien positif korona atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik Medan saat ini menjadi 8 orang dan satu diantaranya meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan oleh Kassubag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak kepada wartawan hingga Selasa (24/3/2020) siang ini.

Rosario menyebutkan jumlah pasien positif Covid-19 di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut sudah naik menjadi 8 orang.

“Sebelumnya kita hanya memiliki 2 pasien positif Covid-19 dimana 1 diantaranya meninggal dunia dan 1 dirawat. Tapi update hari ini jumlah pasien positif sudah menjadi 8 orang,” ungkapnya kepada wartawan.

Sambung dia, kini pihaknya tengah merawat 7 orang pasien positif Covid-19. Kondisinya kata dia ada yang sakit ringan dan ada yang sedang. “Satu sudah meninggal, jadi ada 7 pasien positif yang kita rawat ya,”jelasnya. 

Kemudian, kata Rosa jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUP H Adam Malik pun turun menjadi 7 orang. Karena jumlah PDP yang sembuh (negatif) Covid-19 mengalami peningkatan dari 3 menjadi 8 orang.

“Jadi ada 5 PDP yang pulang, dan ada juga penambahan PDP lagi. Totalnya, 7 PDP, 8 negatif dan 8 Positif. Untuk saat ini ruang isolasi kita juga kembali full,” katanya.

Ketika ditanya, dari mana aja asal pasien yang positif corona itu, Rosa tidak menjawabnya. 

Sebelumnya, seorang pasien yang diduga positif corona kembali meninggal pada Senin (23/3/2020) setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siloam Medan. Kini jumlah pasien yang terduga terpapar corona menjadi dua orang.

Penulis: Saut
Editor: Manson

Related Articles

Latest Articles