14.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

6 Kelurahan di Belawan Gunakan Dankel Untuk Perbaikan Infrastruktur

Medan, MISTAR.ID

Perbaikan infrastruktur menjadi satu dari lima program prioritas yang ditetapkan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selain faktor kenyamanan dan keamanan, Bobby menyebut bahwa infrastruktur yang baik sangat mendukung kelancaran sektor perekonomian.

Menyikapi itu melalui perangkat daerah terkait, menantu Presiden RI Joko Widodo ini meminta persoalan jalan rusak bisa teratasi dengan terukur dan terarah. Bahkan, untuk jajaran di tingkat kewilayahan yakni kecamatan dan kelurahan agar memanfaatkan dana kelurahan (dankel) untuk mengatasi persoalan infrastrukturnya.

“Dana kelurahan yang ada kiranya dapat digunakan untuk pembangunan di kelurahan dan kebutuhan masyarakat. Saya minta kepada lurah agar menggunakan dana kelurahan untuk memprioritaskan program Pemko Medan seperti pembangunan jalan, subsidi masyarakat dan program prioritas lainnya,” kata Bobby beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Antisipasi Banjir Rob dan Kemiskinan Ekstrem, Kementerian PUPR Tinjau 5 Kelurahan di Medan Belawan

Salah satu wilayah yang memanfaatkan dankel guna pembangunan infrastruktur adalah Kecamatan Medan Belawan. Sebab, kawasan paling utara di Kota Medan ini menjadi fokus perhatian Bobby untuk dibenahi.

Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap mengatakan, selama tahun 2023 ada enam kelurahan yang melakukan perbaikan infrastruktur menggunakan dankel wilayah masing-masing. Yakni, Kelurahan Belawan I, Belawan II dan Belawan Bahagia, Belawan Bahari, Belawan Sicanang serta Bagan Deli.

“Untuk Kelurahan Belawan I dilakukan rehabilitasi di empat lokasi yakni di Jalan Asahan AB IV Lingkungan 6, Jalan Serdang CD I Lingkungan 6, Jalan Bengkalis CD V Lingkungan 6 serta Jalan LOR Pahlawan Lingkungan 19,” kata Subhan, Kamis (4/5/23).

Baca Juga:Bobby Nasution: Terima Kasih Atas Kolaborasi Pengendalian Inflasi Selama Ini

Sementara di Kelurahan Belawan II yakni, Jalan Selebes Gang 13 Paluh Belawan 2, Jalan Selebes Titi Panjang Belawan dan Jalan Setapak Sekolah Lingkungan 17.

“Untuk di Kelurahan Belawan Bahagia dilakukan pembetonan di Jalan Lingkungan Jalan Pucuk/Pari Lingkungan II, lalu pembetonan saluran drainase di Jalan Baung Lingkungan XVII,” jelasnya.

Baca Juga:Bobby Nasution Dorong Dinas PMPTSP Jaring Investasi untuk Percepatan Pembangunan Medan

Untuk di Kelurahan Belawan Bahari, sambung Subhan, dilakukan pembetonan di empat titik yakni Jalan Pulau Halmahera Lingkungan X, Jalan Pulau Ambon 5 Gang Toba Lingkungan VII, Jalan Pulau Ambon 1 Lingkungan VII serta Jalan Pardomuan Lingkungan XIII.

“Di Kelurahan Belawan Sicanang dilakukan rehabilitasi drainase di Jalan Pusara Lorong 1, Lingkungan IX. Terakhir, Kelurahan Bagan Deli dilakukan rehabilitasi di Jalan Lingkungan Lorong Ujung Tanjung II Lingkungan XV dan Jalan Lingkungan Lorong V Umum Lingkungan XIII,” pungkasnya. (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles