11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

105 PPK Dilantik Ketua KPU Medan

Medan, MISTAR.ID
Sebanyak 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Medan, Sabtu (29/2/2020) resmi dilantik Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik di Hotel Dharma Deli, Jalan Balai Kota.

Pelantikan yang disaksikan Kapolrestabes Kota Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, seluruh Komisioner KPU Medan dan Komisioner Bawaslu Medan, berjalan lancar sesuai tata tertib.

Dalam arahannya Agussyah mengatakan, seluruh personil PPK yang dilantik agar melaksanakan tugas sesuai undang-undang pemilu dan peraturan yang sudah ditetapkan. “Jadilah yang terbaik dalam melaksanakan tugas. Hindari perbuatan yang melanggar hukum, karena yang rugi bukan diri sendiri akan tetapi lembaga juga ikut tercoreng atas perbuatan kita,” kata Agussyah.

Tugas yang kita emban, lanjutnya, merupakan salah satu tugas negara yang wajib kita dijunjung sebagaimana sumpah janji yang diucapkan. “Untuk itu, hindari iming-iming dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi berikan yang terbaik dalam bertugas agar semua senang,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, proses seleksi rekrutmen PPK untuk Pilkada Medan 2020 merupakan yang terbaik dibandingkan rekrutmen PPK sebelumnya.

“Ini yang terbaik dibandingkan seleksi PPK pada pemilu sebelumnya. Karena prosesnya berjalan secara terbuka dan transparan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, proses seleksi PPK cukup berat, mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis melalui metor CAT, dan wawancara. Bahkan masyarakat diberikan kesempatan sampai dua kali untuk dimintai tanggapan tentang calon PPK.

“Keterlibatan masyarakat juga ada, jadi prosesnya transparan tidak ditutup-tutupi. Pokoknya semuanya terbuka,” tegasnya.

Editor: Wasgo
Editor: Edrin

Area lampiran

Related Articles

Latest Articles