23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Trump dan Istrinya Melania Dinyatakan Positif Covid-19

Washington, MISTAR.ID

Presiden AS Donald Trump, Jumat (2/10/20) mengatakan, bahwa ia dan istrinya Melania Trump telah dites positif Covid-19, dan akan dikarantina. Trump (74), berisiko tinggi terkena virus mematikan itu baik karena usianya maupun karena dia dianggap kelebihan berat badan.

Dia tetap dalam keadaan sehat selama berada di kantor, tetapi tidak diketahui berolahraga secara teratur atau mengikuti pola makan yang sehat.

Hasilnya, muncul setelah berita bahwa Hope Hicks, penasihat utama dan asisten terpercayanya, dinyatakan positif mengidap virus corona baru pada, Kamis (1/10/20) pagi.

Baca Juga:Penasehat Kepresidenan Positif, Trump Langsung Ditest Covid-19

Trump, yang dites secara teratur untuk virus yang menyebabkan Covid-19, telah mengadakan demonstrasi dengan ribuan orang dalam beberapa pekan terakhir menjelang pemilihan 3 November, meskipun ada peringatan dari para profesional kesehatan masyarakat, agar tidak mengadakan acara dengan kerumunan besar.

Trump sering menghindari penggunaan masker dan mengkritik orang lain yang melakukannya. Para ahli kesehatan masyarakat mengatakan, bahwa memakai masker adalah kunci utama untuk membantu mencegah penyebaran virus.

Perkembangan tersebut mengubah pemilihan presiden secara dramatis. Gedung Putih mengeluarkan jadwal baru untuk kegiatan Trump pada hari, Jumat (2/10/20), yang tidak termasuk rencana perjalanannya ke Florida.

Baca Juga:Biden Suruh Trump Tutup Mulut Saat Debat

Trump telah mengadakan rapat umum rutin di seluruh negeri untuk membangkitkan antusiasme pencalonannya melawan saingan Demokrat Joe Biden, yang unggul dalam jajak pendapat nasional.

Trump mendapat kecaman tajam atas tanggapannya terhadap pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 200.000 orang di Amerika Serikat saja.(reuters/ja/hm10)

Related Articles

Latest Articles