23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Thailand Mulai Buka Panti Pijat

Bangkok, MISTAR.ID

Tidak mau kehilangan kesempatan pelonggaran lockdown, beberapa bisnis di Thailand mulai buka. Sejak pelonggaran berlaku, Senin (1/6/20), karena turunnya angka penularan virus, bisnis dan pusat hiburan seperti gym, bioskop, panti pijat, dan mal kembali dibuka.

Jam malam tetap berlaku dalam pelonggaran bertahap ini, tetapi diperpendek.

Di panti pijat, para terapis diharuskan mengenakan masker dan pelindung wajah ketika bekerja. Selain itu lantai ruangan dan ranjang pijat pun didisinfeksi secara berkala. Salah seorang terapis mengungkapkan bahwa tempat kerjanya menerapkan protokol kesehatan dan aturan baru dalam menangani pengunjung.

Baca juga:Siap Pakai Tahun 2021 Vaksin Covid-19 Thailand Lebih Murah

“Kami menghindari pijatan yang mendekati leher dan area wajah,” kata seorang terapis bernama Suratsawadee Pokapanich, dilansir dari laman Channel News Asia, Selasa (2/6/20).

Protokol kesehatan ketat juga diterapkan di bioskop, di mana penonton di satu studio tidak boleh lebih dari 200 orang, serta aturan duduk selang-seling untuk penonton.

Para staf dicek suhu tubuhnya serta diharuskan mengenakan masker, sarung tangan, dan didisinfeksi pakaiannya. Kursi studio juga didisinfeksi secara teratur.

“Langkah-langkah ini akan membuat orang percaya diri untuk kembali ke bioskop dan kami juga memiliki partisi untuk membuatnya lebih eksklusif,” kata Narute Jiensnong selaku kepala pemasaran Mayor Cineplex.(akurat/hm03)

Related Articles

Latest Articles