26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Seorang Pria Menembaki Pengunjung Bar di Maine, 22 Orang Dilaporkan Tewas

Maine, MISTAR.ID

Ratusan polisi menyisir Kota Lewiston dan sekitarnya di negara bagian Maine, Amerika Serikat (AS), untuk mencari seorang pria yang terkait penembakan massal di sebuah bar dan tempat bermain boling.

Sejumlah media melaporkan jumlah korban tewas dalam insiden berdarah itu berkisar antara 16 hingga 22 orang, sedangkan puluhan lainnya terluka.

Para pejabat mengakui ada banyak korban tetapi menolak untuk memberikan angka pasti.

Polisi negara bagian dan lokal mengidentifikasi Robert R Card (40) sebagai orang yang menarik dalam kasus ini, setelah sebelumnya dia memposting foto-foto di Facebook dari seorang pria yang memegang apa benda mirip senapan semi-otomatis.

Baca Juga: Badai Otis Terjang Pantai Acapulco Meksiko, Puluhan Hotel Berantakan

Foto-foto dari salah satu tempat kejadian perkara pada hari Rabu menunjukkan seorang pria berjenggot memakai hoodie coklat dan celana jins, memegang senjata dalam posisi menembak.

“Kami memiliki ratusan petugas polisi yang bekerja di seluruh negara bagian Maine untuk menyelidiki kasus ini untuk menemukan Mr Card, yang merupakan orang yang menarik,” kata Komisaris Keamanan Publik Maine, Mike Sauschuck, dalam sebuah konferensi pers.

Beberapa media melaporkan bahwa buletin penegakan hukum Maine mengidentifikasi Card sebagai instruktur senjata api terlatih dan anggota cadangan Angkatan Darat AS yang baru-baru ini melaporkan bahwa dia memiliki masalah kesehatan mental, termasuk mendengar suara-suara.

Buletin tersebut juga mengatakan bahwa dia mengancam akan menembak sebuah pangkalan Garda Nasional.

“Card juga dilaporkan telah dimasukkan ke fasilitas kesehatan mental selama dua minggu pada musim panas 2023 dan kemudian dibebaskan,” bunyi pernyataan dari Pusat Informasi & Analisis Maine.

Related Articles

Latest Articles