24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Saudi Bakal Terima 10 Ribu Jemaah Umroh Tiap Pekan

Riyadh, MISTAR.ID

Diperkirakan sekitar 10 ribu jemaah umroh akan tiba setiap pekan di Arab Saudi mulai (1/11/20) mendatang. Dengan jumlah tersebut, seorang investor di perusahaan Umroh Ahmed Bajaifer menuturkan pihak berwenang dapat dengan mudah menerapkan tindakan pencegahan virus corona dari luar Kerajaan mulai 1 November.

Dilansir media, Senin (26/10/20), pembukaan ini akan memberikan bantuan kepada lebih dari 500 perusahaan umrah di Kerajaan yang terkena dampak pandemi Covid-19. Selain itu, kini maskapai Arab Saudi telah mengumumkan pembukaan kembali 33 tujuan perjalanan yang sebagian besar merupakan rute negara hijau, di mana Covid-19 tidak menyebar dan langkah-langkah pencegahan berhasil dilaksanakan.

Sesuai persyaratan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan setempat, Saudi hanya mengizinkan jemaah berusia antara 18 dan 50 tahun untuk menunaikan umroh. Mereka harus menunjukkan sertifikat tes PCR yang membuktikan bahwa mereka dinyatakan negatif Covid-19. Sertifikat harus dikeluarkan oleh laboratorium terpercaya di negara asal jemaah tidak lebih dari 72 jam sebelum pemberangkatan.

Baca juga: Arab Saudi Sambut Jemaah Umroh Mulai 1 November 2020

Jemaah juga harus memesan slot untuk umrah dan sholat di Dua Mesjid Suci, termasuk kunjungan ke Mesjid Nabawi dan sholat di makam Nabi. Semua pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi Eatmarna. Jemaah juga diharuskan memiliki tiket penerbangan pulang pergi yang sesuai dengan program umroh mereka.

Komponen wajib dari paket layanan setiap jemaah termasuk pemesanan akomodasi yang menyediakan tiga paket makan full board untuk masa karantina minimal harus tiga hari dan pengangkutan dari pelabuhan ke lokasi akomodasi. Mereka juga harus memiliki polis asuransi yang komprehensif.

Jemaah yang datang dari luar negeri akan dibagi ke dalam kelompok yang terdiri dari minimal 50 jemaah. Program terpadu harus dipesan untuk tiap kelompok, termasuk semua layanan yang sesuai dengan tanggal pemesanan mereka untuk melakukan umroh dan mengunjungi Dua Mesjid Suci. Seorang pemandu juga akan ditunjuk untuk setiap kelompok. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles