16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Remaja 14 Tahun Tembaki Pengunjung Mal di Thailand, 3 Orang Tewas dan 4 Luka-luka

Bangkok, MISTAR.ID

Kepolisian Thailand menangkap seorang remaja 14 tahun yang diduga sebagai pelaku penembakan di sebuah pusat perbelanjaan mewah di ibu kota Bangkok, Selasa (3/10/23)

Otoritas setempat mengatakan, tiga orang tewas dalam insiden maut tersebut dan melukai 4 lainnya.

Suasana menjadi chaos setelah suara tembakan terdengar di sore hari menjelang jam sibuk berbelanja di Mal Siam Paragon, salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan paling populer di kota Bangkok, yang juga menjadi daya tarik bagi wisatawan asing.

Baca Juga: Rusia Ancam akan Menghancurkan Pabrik Rudal Jerman dan Militer Inggris

Polisi mengatakan, seorang remaja 14 tahun yang diduga sebagai penembak telah ditangkap dan sedang diperiksa.

Layanan darurat membagikan gambar seorang petugas polisi yang menangkap dan memborgol seorang pemuda yang tergeletak dengan wajah menghadap ke bawah di tanah dan pada foto lainnya, seorang petugas terlihat mengambil pistol dari lantai.

Berdasarkan satu rekaman video di media sosial, yang diverifikasi Reuters, ratusan orang, termasuk anak-anak, sebelumnya terlihat berhamburan keluar dari mal di jantung komersial Bangkok yang sedang dilanda hujan lebat.

“Semuanya terjadi dalam beberapa menit. Kami melihat semua orang berlari, berlari, berlari, kami tidak mengerti apa yang sedang terjadi,” kata Shir Yahav (26) wisatawan asal Israel, yang berada di sebuah toko desainer saat penembakan terjadi.

“Kami ikut dengan mereka dan kemudian kami mendengar beberapa tembakan, sekitar enam atau tujuh tembakan. Kami mengunci pintu toko,” sambungnya, seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Jerman Sesumbar Masukkan Wilayah Rusia ke UE, Ini Tanggapan Moskow

Kekerasan dan kepemilikan senjata api bukan hal yang jarang terjadi di Thailand.

Tahun lalu, seorang mantan polisi telah membunuh 36 orang, termasuk dirinya sendiri dan 22 anak-anak, di sebuah taman kanak-kanak dalam satu serangan dengan senjata api dan pisau selama berjam-jam.

Pada tahun 2020, seorang prajurit menembak dan membunuh setidaknya 29 orang dan melukai 57 lainnya dalam serangan yang melibatkan empat lokasi di sekitar kota timur laut Nakhon Ratchasima.

Biro Investigasi Pusat sebelumnya memposting gambar buram di halaman Facebook-nya dari tersangka penembak yang mengenakan celana kargo warna khaki dan topi baseball. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles