22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ratusan Tentara Pengawal Pelantikan Biden Terpapar Covid-19

Washington, MISTAR.ID
Dilansir dari Reuters, Sabtu (23/1/21), Garda Nasional yang dikerahkan ke Washington DC guna mengawal pelantikan Joe Biden dinyatakan positif Covid-19. Tak tanggung-tanggung, ada sebanyak 150-200 tentara yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

Menurut sumber dari pemerintah AS yang menolak untuk disebut namanya, jumlah ini masih bisa bertambah seiring dengan terus dilakukannya pemeriksaan terhadap 25.000 orang yang dikerahkan di kota itu selama beberapa hari terakhir.

Baca Juga:Jelang Pelantikan Biden, Direktur CIA Gina Haspel Mundur

Hingga saat ini, militer masih terus memproses pengaturan untuk memulangkan para tentara ini. Diperkirakan 15 ribu orang akan meninggalkan Washington DC dalam 10 hari ke depan. Sedangkan, 7 ribu personil akan tetap di sana hingga akhir bulan ini.

Lalu, sebanyak 5 ribu tentara diperkirakan akan bertahan di negara bagian ini hingga pertengahan Maret, meski keputusan ini masih bisa berubah.

Untuk diketahui, pengawalan ketat selama pelantikan presiden in dilakukan setelah adanya serangan mematikan yang terjadi pada 6 Januari 2021 lalu di Capital. Penyerangan ini dilakukan oleh pendukung presiden AS sebelumnya, Donald Trump. Langkah pengamanan dan pemberlakuan cek poin oleh pasukan Garda Nasional ini.(cnbc/hm10)

Related Articles

Latest Articles