20.1 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Penyebaran Covid-19 Bisa Berlanjut Setahun Lebih

Singapura, MISTAR.ID

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dalam pidato nasional kedua terkait wabah corona, Kamis (12/3), mengatakan ada kemungkinan penyebaran Covid-19 masih berlangsung setahun atau bahkan dua tahun lagi.

“Penyebaran Covid-19 akan berlanjut hingga setahun dan mungkin akan lebih lama. Akan tetapi jika warga Singapura tetap berjaga dan melakukan pencegahan, negara ini mampu menjaga perekonomian tetap berjalan dan orang-orang bisa melakukan aktivitas hidupnya,” kata Lee.

Dalam video pidato di channel media sosialnya, PM Lee menekankan, Singapura tetap terkendali. Dia meyakinkan warganya, respon terhadap penyebaran virus tidak akan sampai level merah, tapi tertahan di level orange.

“Kita tidak akan menutup negara kita seperti yang telah dilakukan oleh Cina, Korea Selatan, atau Italia. Apa yang kita lakukan sekarang adalah merencanakan ke depan untuk memperketat langkah selanjutnya, mencoba dan mempersiapkan warga Singapura di saat langkah-langkah itu perlu untuk dilakukan,” ujar Lee

Pernyataannya yang disampaikan dalam bahasa Mandarin dan Melayu itu, muncul sebagai lanjutan dari pernyataan pandemic oleh WHO.

Sumber : Straitstimes.com
Editor : Mahadi
Penterjemah: Julyana Ang

Related Articles

Latest Articles