22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Menteri Energi Rusia Terinfeksi Covid-19

Moskow, MISTAR.ID

Seorang lagi menteri di Rusia terinfeksi Covid-19. Kali ini, Menteri Energi Rusia Alexander Novak dinyatakan positif terinfeksi virus corona langsung oleh Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin.

Berbicara pada pertemuan di Kota Blagoveshchensk di Timur Jauh Rusia, Mikhail Mishustin mengatakan Novak datang bersamanya untuk bergabung dalam pertemuan tersebut. Tetapi kemudian harus berangkat ke Moskow setelah dinyatakan positif Covid-19. Demikian seperti mengutip laman media, Rabu (19/8/20).

“Mari kita doakan dia sembuh total. Dia datang (untuk pertemuan), tapi kemudian harus pergi ke Moskow. Semoga Tuhan memberinya kesehatan,” kata Mishustin. Novak, yang diketahui tidak menunjukkan gejala, terus menjalankan tugasnya dari jarak jauh dan akan mengambil bagian dalam pertemuan OPEC+ mendatang melalui tautan video.

Baca juga: Siap Diproduksi Massal, Vaksin Covid-19 Rusia Ternyata Masih Uji Klinis

Perdana Menteri Mishustin merupakan anggota pertama pemerintah Rusia yang terjangkit Covid-19 pada akhir April lalu. Tiga menteri lainnya yakni Menteri Kebudayaan Olga Lybimova, Menteri Pendidikan Valery Falkov, Menteri Konstruksi Vladimir Yakushev dan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov juga terjangkit Covid-19. Mereka kemudian berhasil sembuh setelah menjalani perawatan.

Kasus Covid-19 di Rusia melampaui 930.000 pada Selasa (18/8/20) dan telah merenggut nyawa lebih dari 15.800 orang, sementara lebih dari 742.000 berhasil pulih.(liputan6/hm09)

Related Articles

Latest Articles