23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Korut Merilis Foto Baru Kim Jong Un yang Diisukan Koma

MISTAR.ID
Kantor berita negara Korea Utara telah merilis foto-foto baru Kim Jong Un di tengah laporan bahwa dia telah koma selama berbulan-bulan, dan menyerahkan kekuasaan kepada saudara perempuannya.

Foto-foto itu tampaknya menunjukkan Kim yang tampak sehat memimpin pertemuan pada hari, Selasa (25/8/20), dari politbiro Partai Pekerja untuk menyerukan upaya pencegahan terhadap virus corona dan topan, menurut Kantor Berita Pusat Korea.

Mereka disindikasi melalui Associated Press, yang mencatat bahwa jurnalis independen tidak diberi akses ke acara tersebut dan bahwa gambar tersebut tidak dapat diverifikasi secara independen.

Pertemuan itu menilai “beberapa kecacatan dalam pekerjaan anti-epidemi darurat negara bagian untuk memeriksa masuknya virus ganas,” kata KCNA dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:Mengerikan! Begini Kisah Perempuan Korut Jalani Siksaan, Hingga Ingin Bunuh Diri

Korea Utara belum melaporkan kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, tetapi Kim mengatakan bulan lalu bahwa virus itu “dapat dikatakan telah memasuki” negara itu dan mengeluarkan penguncian setelah seorang pria dilaporkan memiliki gejala. Hasil tes pada pria itu tidak meyakinkan, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Pertemuan itu juga membahas langkah-langkah darurat negara untuk mencegah kerusakan tanaman dan korban dari Topan Bavi, yang diperkirakan akan melanda negara itu dalam beberapa hari.

Spekulasi telah lama berputar-putar tentang kesehatan Kim – dengan mantan ajudannya mengklaim minggu ini bahwa lalim itu jatuh koma beberapa bulan yang lalu setelah operasi jantung yang gagal dan bahwa penampilan publiknya selanjutnya direkam sebelumnya.

Ajudan itu mengatakan, adik perempuan Kim, Kim Yo Jong, siap membantu memimpin negara. Awal bulan ini, foto-foto yang disetujui negara menunjukkan Kim tiba dengan SUV mewah untuk mengunjungi desa Korea Utara yang dilanda banjir.(newyorkpost/ja/hm10)

Related Articles

Latest Articles