21.3 C
New York
Monday, June 3, 2024

Memo SGH Tentang PM Lee Positif Covid-19 Tidak Benar

Singapore, MISTAR.ID
Sebuah memo rumah sakit yang mengatakan bahwa PM LEE Hsien Loong telah dinyatakan positif terkena virus corona adalah tidak benar, kata Singapore General Hospital dalam sebuah postingan Facebook pada Jumat sore (3/4/20).

Rumah sakit mengatakan bahwa mereka mengetahui memo palsu berlogo yang beredar di media sosial dan platform pesan teks.
“Kami mendesak masyarakat agar bertanggungjawab secara sosial dan tidak mengedarkan berita palsu ini,” katanya.

PM Lee akan berpidato di negara itu pada pukul 4 sore pada hari Jumat, menurut sebuah posting di halaman Facebook-nya. “Situasi saat ini terkendali tetapi kami ingin mengambil beberapa langkah lagi untuk saat ini” katanya.

Jumlah kasus COVID-19 naik melewati 1.000 minggu ini. Singapura juga menghadapi lima kasus kematian akibat virus corona.

Ada berbagai item berita palsu yang beredar online ditengah wabah ini. Pada hari Minggu, Singapore Enterprise membantah klaim yang berear di media sosial dan aplikasi pesan teks bahwa salah satu duta besarnya yang aman dan telah mendenda seorang anggota masyarakat.

Sedangkan pada hari Sabtu, Singpost mengatakan bahwa klip audio yang beredar di WhatsApp tentang seorang pekerja pos Singapura yang terinfeksi dengan virus corona juga tidak benar.

Kamis lalu, Menteri Komunikasi dan Informasi S.Iswaran mengatakan kepada wartawan di parlemen bahwa desas desus pemerintah akan mengingkatkan kondisi Sistem Respons Wabah Penyakit ke level Red (tingkat tertinggi ) adalah salah.

Penerima : Julyana Ang
Sumber : The Straits Times
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles