6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Kim Jong Un Klaim Telah Hentikan Virus Corona di Korut

Seoul, MISTAR.ID
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan, dalam pertemuan politbiro dari Partai Buruh yang berkuasa, Korea Utara telah menghentikan virus corona baru dari membuat terobosan di negara itu, kantor berita negara KCNA mengatakan pada hari, Jumat (3/7/20).

“Kami telah benar-benar mencegah masuknya virus ganas dan mempertahankan situasi anti-epidemi yang stabil meskipun krisis kesehatan di seluruh dunia, yang merupakan keberhasilan yang bersinar,” kata Kim Jong Un dalam sebuah pernyataan yang dibawa oleh KCNA.

Dia memperingatkan terhadap kepuasan diri atau relaksasi dalam upaya anti epidemi, dan mendesak Korea Utara untuk menjaga “kewaspadaan maksimum”, kata KCNA dalam sebuah pernyataan.

Pertemuan politbiro pada hari, Kamis (2/7/20), dibuat ketika banyak negara yang dilanda kesulitan melakukan pelonggaran penguncian, bahkan ketika dunia bergerak cepat melewati rekor dari 10 juta kasus infeksi yang dikonfirmasi dan 500.000 kasus kematian.

Baca Juga:Kim Jong Un Dikabarkan Hilang Lagi, Korut-Korsel Terancam Perang Terbuka

Korea Utara telah membuka kembali sekolah-sekolah tetapi tetap melarang pertemuan publik dan mewajibkan orang untuk mengenakan masker di tempat-tempat umum, sebagai bagian dari tanggapannya terhadap ancaman virus corona, kata seorang pejabat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari, Rabu (1/7/20).

Meskipun negara tertutup itu belum memastikan adanya infeksi, kementerian kesehatan publiknya melaporkan, 922 orang yang diperiksa sejauh ini dinyatakan negatif. Ratusan orang, kebanyakan pengangkut barang di pelabuhan dan perbatasan darat, secara teratur dikarantina untuk pemantauan.

Pertemuan politbiro, Kamis (2/7/20), juga menyentuh pembangunan Rumah Sakit Umum Pyongyang, yang sedang berlangsung di ibukota. Kim menyatakan, puas dengan proyek tersebut dan berterima kasih kepada para pembangun karena membuat kemajuan dalam kondisi yang tidak menguntungkan.

“Kim Jong Un memastikan langkah-langkah nasional yang kuat telah diambil untuk segera menyelesaikan masalah yang timbul untuk menyelesaikan rumah sakit dengan brilian, yang mana akan memberikan orang-orang layanan medis paling canggih, untuk menjadi standar dunia,” kata KCNA.(reuters/ja/hm10)

Related Articles

Latest Articles