19.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Kim Jong Un akan Bertemu Putin untuk Bahas Kerjasama Militer Lebih Erat

Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap, sebelumnya mengutip badan intelijen Korea Selatan mengatakan bahwa Shoigu, yang mengunjungi Pyongyang pada bulan Juli, telah mengusulkan kepada Kim agar kedua negara mereka mengadakan latihan angkatan laut bersama dengan Tiongkok.

Aliansi Perang Dingin

Pekan lalu, Kremlin mengatakan Rusia berniat memperdalam hubungan yang saling menghormati dengan Pyongyang, salah satu sekutu dekatnya pada Perang Dingin serta salah satu dari sedikit negara yang mendukung aneksasi yang diumumkan oleh Rusia atas sebagian wilayah Ukraina pada tahun 2022.

New York Times melaporkan bahwa Kim mungkin akan pergi ke Moskow, meskipun belum bisa memastikan hal itu.

Baca Juga: Al-Ittihad Ajukan 4 Triliun ke Liverpool, Salah Dirayu Gaji Rp47 Miliar per Pekan

Ayah Kim, Kim Jong Il yang diketahui sangat menghindari untuk naik pesawat dan hanya melakukan perjalanan dengan kereta lapis baja, terakhir kali mengunjungi Rusia hanya beberapa bulan sebelum kematiannya pada tahun 2011.

Shoigu mengunjungi Korut untuk peringatan 70 tahun berakhirnya Perang Korea pada bulan Juli, yang dirayakan di Korea Utara sebagai ‘Hari Kemenangan’.

Yonhap mengatakan bahwa Shoigu tampaknya telah mengadakan pertemuan pribadi dengan Kim.

Pekan lalu, AS mengatakan pekan kekhawatiran tekait negosiasi senjata antara Rusia dan Korut yang sedang berjalan aktif.

Shoigu, selama kunjungannya telah mencoba meyakinkan Pyongyang untuk menjual amunisi artileri kepada Rusia.

Related Articles

Latest Articles