15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Kandidat dari DPP Taiwan Berjanji Pertahankan Status Quo Jika Terpilih

DPP dan partai oposisi terbesar Taiwan, Kuomintang (KMT), yang secara tradisional mendukung hubungan yang erat dengan China, berkomitmen untuk memperkuat pertahanan Taiwan.

Keduanya mengatakan hanya 23 juta penduduk Taiwan yang dapat menentukan masa depan mereka, meskipun KMT mengatakan bahwa mereka sangat menentang kemerdekaan.

DPP telah menekankan dalam kampanye perlunya memenangkan mayoritas parlemen. Jika itu tidak terjadi, kata Lai, akan sangat sulit bagi Taiwan untuk merespons tantangan dari China dan masalah dalam negeri.

Baca Juga: Kasus Kejahatan Kemanusiaan, Mantan Mendagri Gambia Diadili di Swiss

Lai menekankan bahwa ia akan melanjutkan arah kebijakan Presiden petahana Tsai Ing-wen, yang akan menjabat maksimal dua periode.

Tsai telah berkali-kali menawarkan pembicaraan dengan China, yang ditolak Beijing karena menganggapnya sebagai seorang separatis.

Lai juga mengatakan bahwa jika terpilih, Taiwan akan terus membangun daya penangkalan pertahanannya di tengah ketegangan geopolitik. Sejak pemilihan terakhir pada tahun 2020, Tentara Pembebasan Rakyat China secara mencolok meningkatkan latihan militer di sekitar Taiwan.

“Upaya mencapai perdamaian bergantung pada kekuatan, bukan kemauan baik penyerang,” kata Lai sembari berjanji untuk memperkuat kekuatan militer dan ekonomi Taiwan. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles