21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Jenazah Suaminya Ditahan, Istri Mendiang Navalny Tuduh Putin Terlibat ‘Satanisme’

Moscow, MISTAR.ID

Istri mendiang pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny menyebut Presiden Vladimir Putin terlibat ‘satanisme’, karena menolak melepaskan jenazah suaminya.

Yulia Navalnaya mengatakan, tidak ada orang Kristen sejati yang bisa melakukan apa yang dilakukan Putin sekarang dengan jenazah Alexei

“Itu adalah satanisme,” ucapnya dilansir, Senin (26/2/24).

Keluarga dan sekutu Navalny menuduh Putin membunuh pria berusia 47 tahun itu, dan menahan jenazahnya demi menyembunyikan penyebab kematian.

“Pembunuhan saja tidak cukup bagi Putin. Sekarang jenazahnya disandera. Tidak ada hal yang lebih jahat yang bisa dibayangkan. Putin melanggar setiap hukum, baik hukum manusia maupun hukum Tuhan,” katanya.

Baca Juga : Pemimpin Oposisi Rusia Alexei Navalny Meninggal di Penjara

Sementara itu, sejauh ini Kremlin membantah terkait dengan kematian Navalny.

Untuk diketahui, Navalny yang merupakan lawan politik Putin, meninggal dunia pada 16 Februari di balik jeruji besi di wilayah Arktik. Sebelum tewas, Navalny merasa tidak enak badan setelah berjalan-jalan dan kehilangan kesadaran.

Dia dijatuhi hukuman penjara selama 19 tahun pada Agustus lalu, setelah dinyatakan bersalah membentuk komunitas ekstremis dan kejahatan lainnya. Navalny menolak tuduhan itu karena bermotif politik.

Kematiannya juga terjadi hanya beberapa pekan sebelum pemilihan presiden (Pilpres) Rusia yang akan digelar pada 17 Maret. Putin diperkirakan akan melanjutkan masa jabatan kelima, memperpanjang kekuasaan hingga setidaknya tahun 2030. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles