17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Jelang Debat Capres AS 2024 Joe Biden Vs Donald Trump, Begini Aturannya

Seperti tahun sebelumnya, para moderator akan menggunakan semua alat yang mereka miliki untuk menegaskan waktu dan memastikan diskusi yang tertib.

Selanjutnya, untuk pertama kalinya, debat calon presiden ini diadakan tanpa penonton secara langsung. Untuk memenuhi kualifikasi dalam debat tersebut, para kandidat harus memenuhi persyaratan yang diuraikan dalam Pasal II, Bagian 1 Konstitusi AS untuk menjabat sebagai presiden.

Baik Biden maupun Trump memenuhi persyaratan itu, begitu pula Robert F Kennedy Jr, Cornel West, dan Jill Stein, yang mencalonkan diri bukan dari partai besar. Peserta juga harus mengajukan pernyataan resmi pencalonan kepada Komisi Pemilihan Umum Federal.

Baca juga : Joe Biden Bakal Umumkan Nyapres di Pilpres AS 2024

Kelimanya telah melakukannya. Semua peserta debat harus tampil dalam jumlah surat suara negara bagian yang cukup untuk mencapai ambang batas 270 suara elektoral untuk memenangkan kursi kepresidenan dengan menerima setidaknya 15 persen dalam empat jajak pendapat nasional yang terpisah dari pemilih terdaftar atau calon pemilih yang memenuhi standar pelaporan.

Meskipun bukan tidak mungkin dalam kasus Kennedy, kecil kemungkinan kandidat selain Biden dan Trump akan memenuhi persyaratan tersebut. Sejauh ini, Kennedy telah memperoleh setidaknya 15 persen suara dalam tiga jajak pendapat yang memenuhi syarat dan saat ini mengikuti pemungutan suara di enam negara bagian, membuatnya kini memenuhi syarat untuk mendapatkan 89 suara dari Electoral College. (tempo/hm18)

Related Articles

Latest Articles