21.2 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Ingin Amerika Memimpin Dunia Melawan Hamas dan Rusia, Presiden Biden Usulkan Anggaran USD$100 Miliar

Washinton, MISTAR.ID

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menyerukan AS untuk mengambil langkah kepemimpinan global dengan berdiri berdampingan dengan Israel dan Ukraina.

Karena, kata Biden, mengalahkan partai-partai yang tidak memiliki pandangan yang sama dengan Amerika mengenai demokrasi, seperti Hamas dan Presiden Rusia Vladimir Putin, adalah salah satu kepentingan nasional AS yang dapat memberikan manfaat jangka panjang di dunia. masa depan.

Dikutip  AFP, dalam pidatonya dari Oval Office  Gedung Putih, Kamis (19/10/23), Biden mengimbau seluruh masyarakat Amerika untuk tidak membiarkan “teroris” seperti Hamas dan Poutine.

Baca juga : Terkait Perang Israel-Hamas, DK PBB Tolak Resolusi Rusia

“Hamas dan Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan ancaman yang berbeda, namun mereka memiliki satu kesamaan: keduanya ingin menghancurkan negara demokrasi tetangga,” kata Biden.

Biden sebelumnya berpendapat bahwa Hamas mencoba menghancurkan demokrasi di Israel selama pergolakan bersejarah pada 7 Oktober.

“Kita tidak bisa dan tidak akan membiarkan teroris seperti Hamas dan tiran seperti Putin menang. Saya menolak  membiarkan hal itu terjadi,” tegas Biden.

Related Articles

Latest Articles