11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Gempa 6,5 SR Melanda Idaho-AS

Idaho, MISTAR.ID
Gempa berkekuatan 6,5 skala Ricther melanda negara bagian Idaho, AS Selasa (31/3/20), belum ada laporan mengenai kerusakan atau kematian.

Gempa kuat, yang dirasakan di seluruh negara bagian itu melanda tidak lama sebelum pukul 18.00 waktu stempat dan berlangsung selama 20 hingga 30 detik, demikian dilaporkan warga

“Ya kami juga merasakannya, tidak ada laporan kerusakan saat ini,” kata Departemen Kepolisian kota Boise di Twitter. “Tetap berjaga-jaga di luar sana, dan hubungi kami jika membutuhkan bantuan “.

Survie Geologi AS melaporkan bahwa pusat gempa berada di daerah pegunungan terpencil di timur laut ibukota Boise.
Dikatakan bahwa getaran itu yang berada di kedalaman 10km, terasa di enam negara bagian terdekat, termasuk Nevada dan Montana.

Paul Bodin, kepala laboratorium siesmologi Universitas Washington mentakan kepada stasiun ABC stempat bahwa gempa besar terakhir yang mengguncang negara bagian tersebut adalah pada tahun 1983.

Walikota Boise, Lauren McLean mengatakan dalam sebuah tweet bahwa pejabat setempat memeriksa semua fasilitas dan petugas keselamatan publik melakukan pemeriksaan struktural di pusat kota dan lingkungan kami”.

Gempa ini terjadi kurang dari dua minggu stelah gempa berkekuatan 5,7 skala Ricther di Salt Lake City.

Penerjemah: Julyana Ang
Sumber : The Straits Time
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles