18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Fatal, Kecelakaan Bus Di Kamerun Tewaskan 37 Orang

Yaounde, MISTAR.ID

Mencoba menghindari kerumunan orang, sebuah bus yang mengangkut penumpang malah menabrak truk parkir dan mengalami kecelakaan di Desa Nemale, Kamerun. Akibat kecelakaan itu, lebih dari 37 orang dilaporkan tewas dan 18 orang lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir dari media, kecelakaan nahas tersebut terjadi pada Minggu (27/12/20) pukul 02.00 waktu setempat. Seorang pejabat pemerintah, Absalom Monono Woloa, mengatakan bus sedang dalam perjalanan ke Ibu Kota Kamerun, Yaounde, dari kota Foumban. Di tengah jalan, bus tersebut mencoba menghindari kerumunan orang di jalan. Namun, bus tersebut justru menabrak truk yang terparkir.

“Bus itu kemudian kehilangan kendali dan melaju dengan kencang di atas Jembatan Naria lalu berhenti di tepi sungai,” kata Woloa melalui telepon kepada media. Dia menambahkan bahwa 19 orang yang terluka telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Baca juga: 42 Orang Tewas Akibat Longsor di Kamerun

“Sebagian besar penumpang akan menghabiskan Hari Tahun Baru bersama keluarga mereka, pulang dari perayaan Hari Natal, atau menjadi usahawan yang menjual hadiah untuk pesta Tahun Baru,” imbuh Woloa. Penduduk desa berlari ke jalan ketika kecelakaan tersebut terjadi. Mereka membantu mengevakuasi lebih dari 60 penumpang yang berada di dalam bus tersebut.

Dilansir dari CGTN, polisi sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Kecelakaan semacam itu di Kamerun sering dikaitkan dengan kondisi jalan yang buruk dan ketidaktahuan pengemudi. Kementerian Perhubungan Kamerun memperkirakan bahwa 1.500 orang meninggal dalam kecelakaan di jalan raya setiap tahunnya. (kompas/hm09)

Related Articles

Latest Articles