15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Drone Rusia Terus Gempur Pelabuhan Odesa, 23 Diantaranya Ditembak Jatuh

Odesa, MISTAR.ID

Angkatan Udara Ukraina menyatakan setidaknya 23 drone Rusia ditembak jatuh oleh unit pertahanan udara selama serangan subuh di pelabuhan Odesa. Tetapi kyiv juga mengatakan beberapa drone Moskow berhasil lolos dari pertahanan udara dan menyerang infrastruktur pelabuhan Odesa.

Seperti diberitakan CNN, Rabu (2/8/23), Angkatan Udara Ukraina mengatakan bahwa militer Rusia melakukan serangan dengan drone Shahed-136/131 buatan Iran di wilayah Odessa.

Serangan drone Moskow diluncurkan dari tiga arah berbeda, yaitu wilayah Kursk dan Primorsko-Akhtarsk di Rusia, dan wilayah Chauda di Crimea. Yang dianeksasi Rusia dari Ukraina tahun 2014.

Baca juga: 6 Orang Tewas Dalam Serangan Rudal Rusia di Kampung Halaman Zelensky

“Pasukan dan kendaraan Angkatan Udara, berkoordinasi dengan komponen pertahanan udara lainnya dari Angkatan Bersenjata Ukraina, menghancurkan 23 drone tempur,” kata tentara Angkatan Udara Ukraina dalam sebuah pernyataan.

“Sebagian besar drone ‘Shahed’ dihancurkan di wilayah Kyiv dan Odesa. Sayangnya, beberapa drone yang diluncurkan musuh menghantam infrastruktur pelabuhan di wilayah Odesa,” tambah pernyataan itu.

Related Articles

Latest Articles