16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Diterkam Buaya Hingga Luka Parah, Pria Asal Florida Selamat Berkat Tali Anjing

Florida, MISTAR.ID

Seorang pengendara sepeda di Florida, Amerika Serikat (AS), terluka parah saat jatuh ke badan air, di mana buaya betina sepanjang 3 meter sudah menunggunya. Namun, nyawa pria itu terselamatkan berkat tali anjing dari orang yang membantunya.

Charlie Shannon sedang berjalan di Taman Halpatiokee di Martin County ketika dia mendengar keributan di dekatnya.

“Tepat di depan perkemahan pramuka saya mendengar teriakan, tapi saya tidak tahu apa itu. Saya pikir itu hanya anak-anak atau siapa tahu, tetapi kemudian ketika saya sampai di sana saya melihat itu adalah situasi yang cukup serius,” kata Shannon.

Baca juga : Warga Labura Diterkam Buaya saat Cuci Baju, Ditemukan Meninggal Dunia

Shannon menemukan korbannya, Robert Bassett yang berusia 74 tahun dari Palm City, Florida, ketika dia diserang oleh buaya yang masih tidak menyangka.

Teman-temannya menggambarkan Basset sebagai pengendara sepeda berpengalaman yang mengetahui rutenya dengan baik.

“Bocah itu meraih saya ketika saya mengulurkan tangan dan mampu menariknya keluar dari air,” kata Shannon, dikutip dari Orlando Weekly.

Baca juga : Seorang Warga Tidore Diterkam Buaya 

Shannon memberi tahu stasiun bahwa dia bisa menggunakan tali anjingnya untuk mengikat tourniquet dan memiliki gagasan yang kabur tentang bagaimana menghentikan pendarahan.

“Saya menjaganya dengan ketat tanpa memotong terlalu banyak darah karena saya pikir Anda harus berhati-hati dengan itu,” kata Shannon.

Berkat tindakan cepat Shannon dan tali anjing di tali pengikatnya, Bassett berhasil diselamatkan dalam kondisi stabil. Sementara itu, buaya yang menyerang Bassett dikeluarkan dari air. (okz/hm18)

Related Articles

Latest Articles