19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Astaga! Imigran Nigeria Pukuli Staf Medis Gara-gara Dibilang Positif Corona

Roma, MISTAR.ID

Parah kalilah sikap dan tindakan tiga imigran Nigeria ini. Hanya karena untuk kepentingan kesehatan, malah tega-teganya memukuli staf medis di salah satu rumah sakit di Italia.

Pasal pemukulan itu, hanya gara-gara staf medis itu menyatakan, bahwa imigran itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Insiden penyerangan itu terjadi di rumah sakit militer Celio, Roma. Sejak pandemi melanda, rumah sakit itu telah diubah menjadi pusat perawatan Covid-19.

Baca Juga: Cegah Covid 19, Wilayah Utara Australia Ditutup Hingga 2022

Insiden terjadi ketika tiga orang tersebut melihat imigran Bangladesh yang keluar dari area rumah sakit setelah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Ketiganya mencoba melarikan diri, namun dihentikan oleh petugas. Tak terima, ketiganya kemudian melawan dan berontak.

“Serangan di rumah sakit militer itu serius dan tidak dapat diterima,” ujar Menteri Pertahanan Italia, Lorenzo Guerini, melansir AFP.

Baca Juga: LBM Sebut Virus Corona yang Lebih Ganas dan Cepat Menular Ada di Indonesia

Ketiganya dituduh melakukan kekerasan, perlawanan, dan tindakan melukai.

Insiden itu juga menyita perhatian mantan Menteri Dalam Negeri Italia, Matteo Salvini. Dia mengatakan bahwa pemerintah harus menempatkan Italia dalam ‘bahaya’ karena banyaknya imigran yang ada di sana.

Persoalan imigrasi telah menjadi masalah politik yang hangat di Italia selama bertahun-tahun. Italia menjadi salah satu titik pendaratan bagi orang-orang yang melintasi Mediterania.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles