25.7 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

Pomdam I/BB Didesak Proses Dugaan Keterlibatan Koptu HB Kasus Tewasnya Rico Sempurna Pasaribu

Selaras dengan yang dikatakan Irvan, Koordinator KKJ Sumut, Array A mendesak Pomdam I/BB supaya menyampaikan perkembangan laporan yang telah diadukan sejak 2 pekan lalu itu.

“Dalam rekonstruksi yang digelar Polda Sumut sudah terang terungkap adanya peran Koptu HB sebelum Rico bersama keluarganya tewas (karena) dibakar di rumahnya. Namun, sampai saat ini hasil pemeriksaannya tidak diketahui,” sebutnya.

Array mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Pomdam I/BB. Array meminta agar hasil pemeriksaan terhadap Koptu HB nantinya dibuka ke publik.

Baca juga : Laporkan Oknum TNI Atas Tewasnya Sempurna Pasaribu, Eva Diperiksa Pomdam I/BB 4 Jam

KKJ juga mendesak Kapolda Sumut yang baru, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto untuk memproses aduan anak korban di Polda Sumut beberapa waktu lalu. Sejauh ini, kata Array, laporan anak korban juga belum ada kelanjutannya.

“Supaya masyarakat tahu apa peran oknum TNI tersebut. Kami meminta kepada institusi penegak hukum yang sudah menerima aduan tersebut untuk terbuka dan menyampaikan kebenarannya kepada publik. Sudah 2 minggu lebih laporan disampaikan, akan tapi tak kunjung ada titik terang,” kata Array.

Bahkan, lanjut Array, hasil autopsi jenazah Rico juga belum diberikan pihak terkait kepada anak korban. Padahal, ada sejumlah kejanggalan yang ditemukan atas kematian Rico dan keluarganya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles