22.1 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Diduga Sakit, WNA Asal Afsel Ditemukan Tewas di Penginapan Tuktuk Siadong

Samosir, MISTAR.ID

Seorang warga negara asing (WNA) asal Afrika Selatan (Afsel) berinisial RNH ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di salah satu penginapan di Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Korban yang sudah tinggal selama 3 tahun dengan izin tinggal sementara di salah satu penginapan di Tuktuk Siadong, ditemukan meninggal dunia, Sabtu (11/5/24) lalu. Dari lokasi penemuan mayat, polisi mengamankan barang bukti berupa paspor Republik Afrika Selatan, uang tunai sebesar Rp895.000, surat bukti berobat dan obat-obatan.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung mengatakan, korban diduga meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya. Dari informasi para saksi, korban terakhir kali terlihat, Kamis (9/5/24). Jasad RNH saat itu kemudian dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Pematangan Siantar.

“Dari informasi saksi-saksi, pada bulan April lalu korban pernah dibawa berobat ke Rumah Sakit di Pangururan dan juga pernah berobat ke rumah sakit di Parapat Kabupaten Simalungun dengan keluhan diabetes,” ujarnya, Senin (13/5/24).

Baca Juga : Seorang WNI Asal Surabaya Ditemukan Tewas di Septic Tank Malaysia

Vandu menjelaskan, Kapolsek Simanindo melalui Ps Kanit Reskrim Polsek Simanindo, Bripka Andy D Sihombing telah melakukan serah terima jenazah dan barang pribadi milik RNH kepada Simon Pandapotan Hasibuan sebagai penanggung jawab korban selama di Indonesia.

“Jenazah dan barang-barang tersebut kemudian dibawa ke tempat kremasi di Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, untuk proses krematorium,” sebutnya.

Dikatakannya, atas permintaan keluarga, melalui surat pernyataan yang diteruskan ke pihak Imigrasi Siantar dan Polsek Simanindo, Polres Samosir, jenazah korban tidak dilakukan otopsi.

“Surat pernyataan pihak keluarga meminta supaya tidak dilakukan otopsi dan untuk mayat supaya dilakukan kremasi,” katanya. (josner/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles