20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Warung Kopi di Jalan Rumah Sakit Umum Tebing Tinggi Terbakar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Warung kopi milik Abdul Rahim Purba alias Rahim (56), di Jalan Rumah Sakit Umum Lingkungan II Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, dilahap Si Jago Merah, Minggu (17/9/23) sekira pukul 22.40 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun seluruh bangunan yang terbuat dari kayu rata dengan tanah dilalap api.

Informasi dihimpun, Senin (18/9/23) saat kejadian, Rahim yang beralamat di Jalan Cengkeh Lingkungan I, Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi sedang tidak berada di tempat tersebut.

Baca Juga: Kerumunan Warga Saksikan Pencarian Korban Bus Jatuh di Sungai Lae Renun

Personel piket SPKT Polsek Padang Hulu dan piket SPKT Polres Tebing Tinggi yang menerima informasi segera mendatangi lokasi lalu menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) didatangkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas damkar berhasil memadamkan api beberapa menit kemudian.

Menurut saksi mata Mauris Subita Liu, awalnya ia melihat ada api yang berasal dari warung kopi yang berada di depan TC. Dia segera memberitahu Kepala Lingkungan setempat, Rajali Siregar.

Baca Juga: 57 Terdakwa Kasus Narkoba Dituntut Mati Kejati Sumut

Saksi lainnya, Ernawati Saragih (istri Abdul Rahim Purba) mengatakan, bahwa warung itu sudah 4 bulan tidak lagi dibuka. Namun aliran listrik ke warung kopi tersebut masih tersambung.

Di dalam warung juga sudah tidak ada barang-barang berharga maupun dagangan yang tertinggal. Ernawati mengatakan, dia dan suaminya menutup warung tersebut karena tidak mendapat izin usaha dari Pemko Tebing Tinggi.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles