12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Warga: Yoga Tewas di Sungai Babura, Tidak Terlihat 3 Hari

Medan, MISTAR.ID

Sebelum penemuan mayat Yoga Ramadandi viral di jagad sosial media, warga sekitar rumah Yoga tidak mengetahui kematiannya. Bahkan menurut warga, keluarga Yoga pun tidak mengetahui perihal itu.

Pihak keluarga Yoga diketahui mendapat kabar dari video dan foto yang beredar di lingkungan mereka, di Jalan Bunga Teratai XI, Lingkungan I, PB Selayang II, Medan Selayang. Dari sana, ibu Yoga beserta Abang kandungnya mendatangi Polsek Medan Baru untuk memastikan foto yang beredar merupakan anaknya.

“Nggak ada yang tau kami. Keluarganya pun nggak ada yang tau. Karena viral itu lah baru heboh,” ujar Wawan, tetangga Yoga saat ditemui, Selasa (3/9/24).

Dikatakannya, Yoga sangat jarang bergaul di lingkungan rumahnya. Pun begitu warga mengaku jika Yoga merupakan orang yang ramah.

Baca juga: Mayat Mengambang di Sungai Babura Itu Yoga Warga Medan Selayang

“Disini jarang dia bergaul. Mainnya diluar aja. Kalau diluar nggak tau lah kita gimana dia,” tutur Wawan yang diamini warga lain.

Menurut warga, sebelum kematian Yoga menggemparkan disana, tersebar kabar bahwa sebelumnya salah satu tempat Yoga sering bermain di grebek polisi, di Jalan Dipanegara, Medan Baru.

“Kabarnya gitu (ada grebek) dia katanya sering main ke daerah sana. Di dekat jembatan gantung itu. Kan ada sungai disitu. Kalau disini dia jarang main, cuma tegur-tegur gitu aja,” lanjutnya.

Baca juga: Mayat Pria Tidak Dikenal Hebohkan Warga Bantaran Sungai Babura

Wawan menerangkan bahwa kehidupan Yoga di rumah tidak seperti orang biasanya. Ibunya yang merupakan seorang pembantu rumah tangga disebut jarang berada di rumah. Sementara sang ayah yang biasa disapa Kumis juga jarang terlihat. Anak ke 3 dari 4 bersaudara itu pun lebih sering menghabiskan waktunya berada di luar rumah.

“Mamaknya itu malam baru pulang. Bapaknya kerja bangunan. Maghrib baru di rumah. Susah mau jumpai orang itu. Si Yoga ini jarang pulang ke rumah. Makanya dia nggak nampak 3 hari ya biasa aja keluarganya,” ungkap Wawan dan warga lain.

Usai ditemukan tak bernyawa, jenazah Yoga juga tidak disemayamkan di rumahnya. Pihak keluarga langsung menguburkan di taman pemakaman umum yang terletak di Jalan Bunga Terompet.

“Makanya kayak nggak ada kejadian. Langsung ke kuburan,” pungkasnya.

Sementara amatan Mistar, kediaman Yoga Ramadandi terlihat kosong. (putra/hm25)

Related Articles

Latest Articles