19.8 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Warga Kejar Maling Besi di Sunggal

Medan, MISTAR.ID

Dua pria yang diduga telah melakukan pencurian besi, membuat heboh warga Jalan Pembangunan, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Jumat (14/4/24) malam.

Warga pun beramai-ramai di sekitar lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian keduanya.

Sayang sekali, usaha warga tidak menghasilkan hasil. Kedua pria yang disebut membawa senjata tajam itu berhasil lolos dari kepungan warga.

Seorang keamanan salah satu perumahan di sana juga mengalami luka pada pelipis mata saat melakukan pemanasan.

Informasi diperoleh mistar, keduanya diduga melakukan pencurian di salah satu ruko kosong di sana, sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Diduga Maling Motor Terkapar Dihajar Massa di Kampung Kolam Percut

Seorang warga kemudian melihat aksi kedua pria mencuri besi dari dalam ruko. Warga kemudian memberitahukan kepada yang lainnya dan bersama-sama mencoba mengejar keduanya.

“Tadi malam kejadiannya. Sampai jam setengah 12 (23.30 WIB) juga nyari pelaku. Tapi nggak dapat,” ujar Nando (27), salah satu warga yang menyaksikan itu kepada mistar.id, Sabtu (15/6/24).

Menurut Nando, seorang petugas keamanan Perumahan Palem juga mengalami luka saat mengejar kedua pelaku. Salah seorang sekuriti lainnya yang ikut mengejar berhasil menangkap salah seorang pelaku namun kembali lolos.

Namun, akhirnya lolos setelah berhasil melepaskan diri dari petugas keamanan itu. Petugas yang diketahui belum identitasnya tersebut pun mengalami luka di bagian pelipis matanya.

“Luka di bagian pelipisnya. Dia (sekuriti) yang bilang malingnya bawa sajam. Katanya sempat dipegangnya, gara-gara bawa sajam itulah bisa lari malingnya,” lanjut Nando.

Siti salah satu penjual parfum yang tidak jauh dari lokasi, membenarkan kedua pelaku beraksi menggunakan senjata tajam. Keduanya kabur ke lantai dua ruko-ruko yang berdempetan di daerah itu.

“Naik ke lantai dua [pelaku]. Iya, bawa senjata. Memang ada Satpam yang luka,” kata perempuan berjilbab itu.

Baca juga: Besi Pengaman Jembatan Jalan Ringroad Siborong-borong Dicuri Maling

Sementara Wahyu, security Perumahan Palem saat dikonfirmasi mistar.id mengatakan, bahwa rekanya mengalami luka karena benturan.

Ia juga membenarkan bahwa tak satu pun dari kedua pelaku pencurian itu berhasil ditangkap.

“Luka memang ada, tapi entah karena terbentur apa. Namanya kejar-kejaran kan. Bukan karena sajam pelaku,” tuturnya ditemui di Perumahan Palem, Sabtu (15/6/24).

Ditanya tentang identitas rekannya yang terluka, Wahyu enggan memberikan penjelasan.

“Udah ya, nggak apa-apanya dia. Cuma terbentur aja,” tutupnya.

Terpisah, Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti saat dikonfirmasi, tidak merespons. (putra/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles