23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ungkap Kasus Pembunuhan Di Toba, Inafis dan Jatanras Polda Sumut Olah TKP

Toba, MISTAR.ID

Untuk pengembangan penyidikan dalam mengungkap pelaku pembunuhan yang menewaskan Martha Elisabeth Butarbutar, petugas Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) dan Bidang Jatanras Ditkrimsus Kepolisian Daerah Sumut bersama Unit Identifikasi Polres Toba,  menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dirumah milik korban yang berada di Desa Lumban Lobu Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba Sumatera Utara, Rabu (26/5/21) sekira pukul 10.00 WIB.

Martha Elisabeth Butarbutar (49) seorang guru sekolah dasar di Lumban Lobu, meninggal dunia dirumahnya secara mengenaskan oleh pelaku yang hingga saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Baca Juga: Korban Pembunuhan di Desa Lumban Lobu Toba Ternyata Guru SD

Berdasarkan hasil visum pada korban yang dilakukan di RSUD oleh Polres Toba, terdapat 24 luka luar diduga tusukan benda tajam, ujar Iptu Bungaran Samosir selaku Kasubbag Polres Toba.

Aiptu Henri Samosir beserta petugas lainnya dari Inafis Dirkrimsus Polda Sumut,  didampingi Kanit Identifikasi Reskrim Polres Toba Ipda L Situmorang dan Kapolsek Lumban Julu AKP Robinson Sembiring , bersama tim petugas lainnya melakukan olah TKP dalam pengungkapan kasus yang menggemparkan warga Toba itu.

Baca Juga: Pembunuhan di Lumban Lobu, Keluarga Minta Polisi Usut Dan Temukan Pelaku

“Hari ini dilakukan pengambilan sidik jari pelaku untuk mendukung pengembangan penyelidikan kasus ini,” ujar AKP Robinson.

Martha Elisabeth Butarbutar ditemukan tewas pada 24 Mei 2021 lalu, hari ini jenazahnya sudah dikebumikan.

Keluarga korban bahkan masyarakat Toba, berharap kasus ini secepatnya terungkap siapa gerangan pelaku pembunuh sadis itu.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles