28.9 C
New York
Friday, June 28, 2024

UMSU akan Temui Keluarga Mahasiswa yang Tewas Dibegal di Palas

Medan, MISTAR.ID

Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), bernama Insanul Anshori Hasibuan menjadi korban keganasan begal di Jalan Mustafa, Kota Medan, Rabu (14/6/23) dinihari.

Informasi diperoleh, saat itu korban beranjak dari kosnya di Jalan Pasar III, Kecamatan Medan Timur sekira pukul 03.00 WIB untuk mencari makan.

Saat melintas di lokasi kejadian, Insanul yang berboncengan bersama temannya dipepet pelaku mengendarai 2 unit sepeda motor dan membawa celurit.

Baca juga: Mahasiswa UMSU Tewas Dibegal

Korban terjatuh dari sepeda motor, setelah ditarik pelaku. Diduga pelaku menusukkan senjata tajam (sajam) ke tubuh korban. Sementara rekan korban berhasil menyelamatkan diri.

Selanjutnya, mahasiswa semester 6 Ilmu Komunikasi FISIP UMSU itu dievakuasi warga sekitar ke Rumah Sakit (RS) terdekat. Namun, kondisi luka parah dialaminya, membuat nyawa Insanul tidak tertolong lagi dan meninggal dunia.

“UMSU merasa sangat berduka cita atas meninggalnya salah satu mahasiswa yang menjadi korban begal,” ujar Kepala Humas UMSU, Ribut Priadi dalam keterangannya yang diterima, Rabu (14/6/23) malam.

Baca juga: Seorang Pria Dibegal Terekam CCTV Rumah Warga Bandar Khalipah

Ribut mengatakan, perwakilan UMSU akan menemui keluarga korban di kampung halamannya, di Kabupaten Padang Lawas (Palas) untuk menyampaikan duka cita atas musibah yang dialami mahasiswa tersebut.

“UMSU menyerahkan penanganan kasus begal ini ke pihak Kepolisian dan berharap pelakunya bisa segera ditangkap,” ucapnya.

Saat ini kasus begal itu tengah ditangani Unit Reskrim Polsek Medan Timur. Polisi dikabarkan sudah memeriksa saksi-saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti. (ial/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles