9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

TV Meledak, Satu Rumah di Simarimbun Siantar Terbakar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satu unit rumah yang ada di Gang Eden, Huta Baru, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar terbakar, Kamis (15/2/24) sekitar pulul 10.30 WIB.

Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran Pematangsiantar, Remaja Ginting menyebutkan, untuk informasi sementara api berasal dari ledakan TV, yang menyambar perabot di dalam rumah.

“Informasi sementara disebabkan tv meledak, yang menyambar perabot yang ada di dapur rumah” ujarnya saat ditemui di lokasi kebakaran.

Dia mengatakan, efek kebakaran tidak terlalu besar, karena kesigapan masyarakat yang cepat dalam memadamkan api. “Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat, mereka cepat bertindak dengan alat seadanya,” ucapnya.

Baca Juga : Pemukiman Asrama TNI di Medan Kebakaran

Dikatakannya, efek kebakaran akan sangat besar jika masyarakat tidak cepat. Sebab, posisi rumah di Gang Eden cukup rapat, dan masih banyak terbuat dari kayu. Apalagi saat kejadian angin berhembus cukup kuat.

“Sikap tanggap dan respon cepat ini sangat baik, kita berterima kasih, untuk armada yang turun ada 4 unit Damkar,” jelasnya.

Remaja memastikan tidak ada korban luka ataupun korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material ditafsir sekitar Rp20-30 juta. (roland/hm24)

Related Articles

Latest Articles