11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Truk Patah As di Jalinsum Batu Bara, Kapolres Turun Tangan Evakuasi

Batu Bar, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes benar benar membuktikan keseriusannya menjalankan Operasi Lilin Toba 2022. Bagi orang nomor satu di Polres Batu Bara ini, arus lalu lintas yang aman dan lancar merupakan perhatian utama.

Saat melintas di Jalinsum Medan – Kisaran KM 106 – 108 tepatnya di  Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melihat adanya Truk pengangkut kayu yang mengalami patah as, Kamis (29/12/22) sekira pukul 10.00 Wib.

Dengan gerak cepat,  Kapolres Batu Bara langsung turun dari mobil dinasnya dan memimpin pengaturan lalu lintas (gatur lalin) di lokasi. Untuk mengurai kemacetan yang mulai terjadi, Kapolres memerintahkan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan membuat rekayasa lalu lintas sistim buka tutup arus.

Baca juga:Jenazah Sopir Truk yang Jatuh ke Jurang di Girsip Simalungun Berhasil Dievakuasi

Selanjutnya Kapolres menghubungi Pos PAM  terdekat untuk mengerahkan Mobil Derek yang sudah dipersiapkan sebelumnya pada Gelaran Ops Lilin Toba 2022 Polres Batu Bara.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Personil Polres Batu Bara ketika mendapat informasi truk rusak ini segera lakukan rekayasa lalin, sambil menunggu mobil derek tiba ke lokasi, sehingga berhasil menghindari kemacetan panjang.

“Hari ini situasi arus lalin kita belum terlalu padat, sehingga tidak sempat mengakibatkan kemacetan yang berlebih. Namun demikian kita segera melakukan upaya agar mobil Truk ini bisa kita evakuasi dengan Mobil Derek kita ke lokasi yang aman, sehingga tidak menimbulkan kemacetan”, jelas AKBP Jose disela pengaturan lalin.

Baca juga:Truk CPO Jatuh ke Jurang di Dairi, Basarnas Medan Lanjutkan Evakuasi Korban

Tidak berselang lama, Truk Derek tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi Truk pengangkut Kayu yang patah As tersebut ke lokasi yang aman untuk dilakukan perbaikan. (ebson/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles