22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Truk Hino Tabrak Pohon Mahoni di Jalan Medan, 2 Terluka

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Diduga tak konsentrasi menyetir, satu unit truk Hino BA 9893 QU dari Balige alami kecelakaan tunggal dan menghantam pohon mahoni yang berada di tepi Jalan Medan Simpang Karangsari Kelurahan Nagapitu Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, Selasa (13/4/21) sekira pukul 02.00 WIB.

Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan seorang sopir bernama Bustanul Arifin (36) warga Jalan Tengkungah, Kelurahan Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak ini pun menderita luka ringan (LK) dan dirawat RS Vita Insani Kota Pematangsiantar.

Tidak hanya seorang diri, Bustanul Arifin pun turut membawa penumpang yakni, Sri Andini (18) mengalami luka ringan dan adiknya Jihan Pebriani (2) tidak mengalami luka yang mana keduanya merupakan warga Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai.

Satu unit truk Hino BA 9893 QU menabrak pohon mahoni di Jalan Medan Pematangsiantar, Selasa (13/4/21). (f:hamzah/mistar)

Baca juga: Terlibat Kecelakaan di Acces Road Inalum Batu Bara, 1 Pelajar Tewas, 2 Kritis

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya dikonfirmasi mengatakan, pasca kecelakaan tunggal truk menabrak pohon tersebut telah diamankan sebagai barang bukti dan oleh warga sekitar juga melaporkan kecelakaan kepada petugas satu jam setelah kejadian yakni sekira pukul 03.00 WIB.

“Dalam kecelakaan tunggal ini ada dua orang korban yang mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawan medis di RS Vita Insani,” ujar AKP Rusdi Ahya ketika dihubungi, Selasa (13/4/21) sekira pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar Aiptu Baren Panjaitan yang juga dikonfirmasi mengatakan, bahwa truk yang mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon mahoni di Jalan Medan tersebut diketahui berangkat dari Balige dan hendak mengantarkan dua orang penumpang yang ikut dari rumah makan yang ada di Balige.

“Jadi dua orang penumpang di truk itu berangkat dari Balige. Mereka punya rumah makan di Balige dan menumpang truk itu mau ke Tebing, di Tebing mereka juga punya rumah makan,” ungkap Kanit Laka soal asal usul penumpang truk tersebut.

Baca juga: Ibu Paruh Baya Tewas Terjepit Saat Dua Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun

Sementara itu, sebelum terjadinya laka tunggal menabrak pohon mahoni. Truk yang dikemudikan oleh Bustanul dan dua penumpang Sri Andini dan Jihan Pebriani datang dari arah kota Pematangsiantar menuju arah Tebing Tinggi.

“Hasil oleh TKP, sesampainya di lokasi kecelakaan truk mengalami slip ke kiri jalan jurusannya dan menabrak pohon mahoni yang ada di sebelah kiri jalan. Terjadinya kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi truk yang tidak konsentrasi ketika berkendara sehingga menabrak pohon mahoni di kiri jalan,” pungkasnya. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles