23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tim Labfor Poldasu Dilibatkan Guna Ungkap Aktor Pembakar Rumah Abdul Kohar di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satreskrim Polres Pematangsiantar masih lakukan penyelidikan guna mengungkap aktor pelaku teror yang membakar rumah milik Abdul Kohar (67), yang terletak di Jalan Jorlang Hataran, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar pada Sabtu (29/5/21) kemarin.

Guna mempermudah penyelidikan, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Edi Sukamto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara (Polda Sumut).

“Kemarin tim dari Labfor Polda Sumut sudah datang melakukan olah TKP, tinggal menunggu hasilnya,” ujar Edi Sukamto dihubungi, Minggu (6/6/21).

Lanjutnya kembali, saat ini delapan orang personel kepolisian dari
Laboratorium Forensik Polda Sumut dilibatkan melakukan Olah TKP di rumah Abdul Kohar yang dibakar OTK tersebut.

Baca Juga:Rumah Seorang Warga di Timbang Galung Siantar Dibakar OTK

Dari kejadian pembakaran rumah tersebut, pihak kepolisian, kata Edi Sukamto lagi, sudah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi.
“Pertama kita perikaa empat orang saksi, lalu ditambah dua orang lagi. Jadi sudah enam orang kita periksa,” ujarnya kembali.

Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah terletak di Jalan Jorlang Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, nyaris rata dengan tanah pasca dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK), Sabtu (29/5/21) dini hari tadi, sekira pukul 03.30 WIB.

Satu unit rumah yang dibakar OTK tersebut diketahui dihuni oleh Bamby Lubis (41) bersama mertua, serta istri dan anak-anaknya yang masih kecil.

“Awalnya aku masih nonton TV, tiba-tiba ada apai menyela di depan rumah. Aku langsung mengambil air dengan ember dan menyiramkan api yang membakar pintu depan,” kata Bamby yang ditemui di Jalan Jorlang, Kota Pematangsiantar, Sabtu (29/5/21) sekira pukul 13.30 WIB.

“Kami menduga, dari tiga orang pria yang mengendarai Yamaha Vixion itu. Dua orang turun dan menyiramkan bensin lalu menyalakan api dan membakar pintu depan rumah,” katanya saat diwawancarai.(hamzah/hm01)

Related Articles

Latest Articles