15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Tiga Unit Ruko Kosong di Jalan Ahmad Yani Siantar Terbakar Pagi Tadi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tiga unit rumah toko (Ruko) di Jalan Ahmad Yani, Kota Pematangsiantar terbakar, Jumat (24/12/21) pagi, pukul 05.30 WIB. Beruntung, saat terjadi musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa karena ruko tersebut dalam keadaan kosong selama tiga tahun.

Remaja Ginting Kepala Seksi (Kasi) Oprasional Pemadam Kebakaran Pemko Pematangsiantar mengatakan, pihaknya berupaya maksimal padamkan kobaran api yang berasal dari lantai dua yang telah ditinggalkan pemiliknya.

“Kalau api dari lantai dua ruko. Yang membuat asap semakin tebal itu karena ada tumpukan goni dan sama kemenyan. Ruko itu sudah lama kosong, jadi oleh pemiliknya dijadikan sebagai gudang,” ujar Remaja Ginting Kasi Ops Pemadam Kebakaran, Jumat (24/12/21) pukul 09.00 WIB.

Baca juga:Empat Ruko Terbakar di Perdagangan, Warga Berjibaku Padamkan Api Seadanya

Lanjut Remaja Ginting kembali, tiga unit ruko yang terbakar tersebut diketahui milik Yuli Dayung dan memang sudah lama kosong tidak ada yang menempati. “Armada pemadam kebakaran yang kita kerahkan itu ada empat, dibantu satu armada dari PT STTC,” ujarnya kembali.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Timur Iptu Andre Siregar mengatakan, untuk sementara dugaan terjadinya kebekaran akibat arus pendek listrik (Korsleting). Untuk korban jiwa tidak ada.

Baca juga:Satu Ruko Terbakar di Medan, Pemiliknya Tewas

“Saat ini kita masih lakukan penyelidikan soal penyebab kebaran. Dugaan sementara arus pendek listrik (Korsleting). Karena kan ruko itu kosong, tidak ada yang menempati,” pungkasnya dihubungi. (hamzah/mistar)

 

Related Articles

Latest Articles