12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Tiga Pria Penyalahguna Narkoba Diringkus Polres Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Personel Satnarkoba Polres Pematangsiantar meringkus seorang pria penyalahguna narkoba, Nurdiansyah Tanjung alias Dian (26) warga Jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan,
Kota Pematangsiantar.

Pelaku diringkus pihak kepolisian karena akan melakukan teransaksi narkoba jenis sabu di seputaran Jalan Pdt Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kota Pematangsiantar. Polisi pun menyita 3 paket narkotika jenis sabu dengan brutto 0,56 gram yang sempat dibuang
pelaku saat hendak ditangkap.

“Awalnya personel mendapat informasi akan ada transaksi narkoba. Personel melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan, Nurdiansyah Tanjung pada Sabtu malam lalu,”
ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya, Rabu (13/4/22).

Baca juga: Tiga Bandar Narkoba Siantar Dibekuk BNN

Saat diinterogasi, pelaku mengakui kalau barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang disita darinya itu diperoleh dari rekannya bernama, Julianto alias Kepet. Untuk meringkus pelaku, personel Satbarkoba melakukan pengembangan. Pada Minggu (10/4/22), petugas kepolisian menggerebek satu rumah yang dihuni pelaku Julianto yang beralamat di Gang Mawar Sidorejo, Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Saat akan memasuki rumah, personel Satnarkoba melihat dua orang kabur menuju arah ke belakang rumah. Pelarian keduanya pun berhasil dihentikan petugas, diketahui dua orang pria yang kabur tersebut bernama Julianto alias Kepet (40) dan Zuhari Ramadhan Hutagalung (23).

Julianto dan Zuhari Ramadhan yang merupakan warga Kabupaten Simalungun ini pun tak berkutik setelah ditangkap. Akhirnya petugas menggeledah keduanya dan ditemukan handphone dan juga uang Rp240 ribu. “Dari seng di ruang dapur, petugas kembali menemukan 6 paket narkotika jenis sabu berat brutto 4,13 gram. Saat ditanyakan, Julianto dan Zuhari mengaku diperoleh dari seseorang berinisia J. Saat ini J sedang dalam pengejaran,” pungkasnya. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles