26.6 C
New York
Friday, August 9, 2024

Tiga Pelaku Penembakan di Belawan Dibekuk Polisi

Saat mobil berhenti tiba-tiba salah satu penumpang yang duduk dibelakang sopir menurunkan kaca pintu separuh kemudian melakukan penembakan ke arah korban dan para saksi yang mengenai bagian punggung sebelah kanan RP.

Setelah penembakan yang dilakukan pelaku, kemudian mobil yang ditumpangi putar balik ke arah Belawan, setelah dicek korban terkena tembakan. Sehingga teman korban membawanya RS PHC kemudian dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban menyebut dari hasil penyelidikan personel Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan di lapangan mendapat informasi keberadaan para pelaku.

Baca juga : Diberondong Tembakan, Pemuda 18 Tahun Terkena Satu Peluru

Tim menuju lokasi keberadaan para pelaku di Jalan Veteran Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang. Tepatnya di dalam tempat makan siap saji Simpang Zipur langsung mendatangi dan mengamankan para pelaku lalu diboyong ke Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Dikatakan Kapolres, para pelaku mengakui melakukan perbuatannya. Tersangka Chandra mengakui berperan sebagai pengemudi mobil Avanza Putih BK 1312 AFD.

Tersangka Wahyu mengakui berperan sebagai eksekutor/penembak korban dengan menggunakan senpi senapan angin pendek. Sedangkan, tersangka Jumik mengakui berperan mengawasi situasi sekitar.

Senpi senapan angin pendek tersebut adalah milik Chandra. Para pelaku mengakui beraksi sebanyak 5 orang dan dua orang lainnya Difa dan Badok (DPO). Para pelaku mengakui melakukan aksi tersebut disebabkan karena memiliki dendam dengan kelompok diduga dari pihak korban. (kamaluddin/hm18)

Related Articles

Latest Articles