21 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Tiga Maling di Siantar Dipergoki Polisi saat Bawa Barang Curian Pakai Betor

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seorang personel Bhabinkamtibmas menangkap basah tiga orang diduga komplotan pencurian spesialis rumah kosong yang tengah membawa barang curian dengan becak bermotor (Betor), Senin (18/7/22) dini hari. Kini ketiga pria itu telah diamankan di Polsek Siantar Timur untuk dilakukan proses hukum.

Diketahui, tiga orang itu dipergoki Aipda Untung Nainggolan, personel Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Timur yang sedang melakukan patroli di malam hari.

Adapun identitas ketiga pelaku yang kepergok membawa barang curian, masing-masing berinisial IMH (38), MS (34) dan ES (56). Ketiganya kepergok tengah melintas di Jalan Danau Tondano dengan betor dan barang curian.

Baca Juga:Nekat Mencuri Besi Rel KA, 6 Pelaku Ditangkap Polsek Siantar Timur

Informasi dihimpun, awalnya Aipda Untung Nainggolan melakukan patroli malam dengan sepeda motor setelah menerima informasi masyarakat adanya pencurian di rumah kosong yang ditinggal penghuninya. Lantas informasi tersebut ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian. Namun saat itu ketiga pencuri yang menggunakan becak motor tersebut kabur. Lantas dilakukan pengejaran dengan dibantu warga dan akhirnya tiga pelaku diamankan di sekitar Jalan Asahan, Siantar Timur.

Dari informasi awal, ketiga pelaku yang diamankan tersebut mencuri lemari dan meja rias dari rumah kosong di Jalan Danau Tondano, Kelurahan Siopat Suhu, Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:Pengendara Motor Si Penabrak Satpam UHN Siantar Masuk DPO

Kapolsek Siantar Timur Iptu Andre Siregar MH yang dikonfirmasi turut membenarkan kalau tiga pelaku pencurian rumah kosong sudah diamankan pihaknya dan tengah dilakukan pemeriksaan. “Masih dalam pemeriksaan, ketiganya sudah diamankan berikut barang bukti,” ujar Iptu Andre Siregar yang dikonfirmasi, Senin (18/7/22).

Lanjut Kapolsek kembali, hingga kini pihaknya masih melakukan wawancara terhadap keluarga dari pemilik rumah yang mengalami pencurian. “Anggota juga masih wawancara sama keluarga korban yang dikuasakan buat Laporan Polisi (LP). Karena besok anak kandung pemilik rumah akan datang dari Jakarta,” ungkap kapolsek.(hamzah/hm15)

Related Articles

Latest Articles