21.4 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Tiga Karyawan di Asahan Curi Kabel Listrik Tempat Pekerjaannya

Asahan, MISTAR.ID

Personel Polsek Air Batu mengamankan tiga pria yang diduga terlibat dalam kasus pencurian kabel listrik milik PT Sintong Abadi di Kabupaten Asahan. Ketiga pelaku berinisial AR, Y, dan AK, diketahui merupakan pekerja di perusahaan tersebut.

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi mengatakan penangkapan terjadi pada Sabtu (10/8/24) berawal dari laporan dari supervisor Perusahaan, Mustofa Sidik Panjaitan pada Senin (27/5/24).

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim penyidik langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Dalam proses cek tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan petunjuk penting melalui keterangan dari dua saksi berinisial H dan S.

Baca juga : Polsek Indrapura Ringkus 3 dari 4 Tersangka Pencuri Kabel Milik PT IAA Kuala Tanjung

Selain itu, petugas juga melaksanakan gelar perkara yang mengarah pada identifikasi pelaku. Proses penyelidikan kemudian ditingkatkan menjadi penyidikan, dan petugas mendapatkan surat perintah penangkapan.

Baca juga : Polisi Tangkap 2 Pencuri Kabel Lampu di Jalan Tol Kisaran-Indrapura

“Dari hasil interogasi, diketahui bahwa pelaku Y terlibat dalam pencurian setelah diajak oleh dua rekannya. Ketiga pelaku bersama barang bukti telah kami amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Afdhal dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (11/8/24).

Saat ini, ketiga pelaku sedang menjalani pemeriksaan untuk mengungkap seluruh jaringan dan modus operandi pencurian yang dilakukan di Perusahaan yang sudah mengaku beberapa kali terjadi. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles