22 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Terlibat Narkotika, Tiga Pria Diamankan di Tanah Jawa

Simalungun, MISTAR.ID

Polsek Tanah Jawa berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya. Tiga orang diamankan di Areal Blok 2020 B Afdeling IV PTPN IV Kebun Marihat, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufitra, menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan pada Selasa, 6 Agustus 2024. Ketiga tersangka yang diamankan yakni, Diki Wijaya (25), warga Kecamatan Dolok Panribuan, Diki Ferdinan Togatorop (26), dan Bernat Bancin (42) yang merupakan warga Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

“Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain tiga buah handphone (dua merk Vivo dan satu merk Oppo), satu kaca pirek yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 1,19 gram, dua buah mancis, dua alat hisap, dua plastik klip kosong, tiga pipet, dan uang tunai sebesar Rp 46.000,” kata Kompol Asmon.

Baca juga: Terlibat Narkoba, Warga Simalungun Ditangkap

Kronologis kejadian, lanjut Asmon, bermula saat petugas menerima informasi dari masyarakat tentang adanya tiga orang laki-laki yang diduga sebagai penyalahguna narkotika jenis sabu di Areal Blok 2020 B Afdeling IV PTPN IV Kebun Marihat, Nagori Marubun Jaya. Menindaklanjuti informasi tersebut, personel opsnal Polsek Tanah Jawa segera berangkat ke lokasi.

Setibanya di lokasi, petugas melihat ketiga tersangka sedang duduk dan berhasil mengamankan mereka. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang disebutkan sebelumnya.

“Ketiga tersangka mengakui identitas dan kepemilikan barang bukti,” tutur Asmon.

Baca juga: Kedua IRT Terlibat Narkoba Tak Bantah Keterangan Polisi di PN Siantar

Diki Wijaya mengungkapkan bahwa ia membeli narkotika jenis sabu seharga Rp200.000 dari Hendra Sitorus, warga Simpang Murni, Marubun Jaya. Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kompol Asmon bilang, pihaknya akan mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap jaringan di atasnya. “Pihak kepolisian berkomitmen untuk terus berjuang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam memberantas narkotika yang dapat merusak generasi muda bangsa,” tutupnya. (indra/hm25)

Related Articles

Latest Articles