18.8 C
New York
Monday, May 20, 2024

Terjadi Setiap Hari, Warga Keluhkan Kemacetan di Jalan Willem Iskandar-Simpang Kampus Unimed

Medan, MISTAR. ID

Warga yang harus melintasi Jalan Willem Iskandar mengeluhkan kemacetan yang terjadi persis di simpang Kampus Universitas Medan (Unimed) setiap harinya.

Pantauan Mistar, Rabu (30/8/23), kemacetan terjadi dikarenakan banyaknya kendaraan dari empat arah yang ingin melintasi simpang Kampus Unimed tersebut.

Sejumlah pemuda setempat terlihat berswadaya mengatur arus lalu lintas dan tidak terlihat satupun pun personel polis lalu lintas (Polantas) yang berada di sana untuk mengatur arus kendaraan.

Baca Juga: Unimed Bakal Buat Rumusan Terkait Kebijakan Mahasiswa Tak Wajib Skripsi

Salah seorang warga, Trisna (30) yang mengaku melintasi jalan tersebut, kondisi serupa selalu terjadi setiap hari.

“Setiap hari macet. Parahnya pagi hari pas orang mau pergi kerja dan anak-anak pergi sekolah, sudah itu sore harinya lagi. Macetnya kalau pagi mulai jam 07:00 Wib dan kalau sore mulai jam 17:00 Wib,” ungkap Trisna kepada Mistar.

Menurut Trisna, pada jam-jam tersebut, pengendara saling serobot dan tidak ada yang mau mengalah. Alhasil pengendara lain di belakang ikut menumpuk.

Baca Juga: Sempat Buang Barang Bukti, Pengedar Ganja Diamankan Polisi

“Gak ada yang jaga, paling-paling kalau ada pemuda setempat yang mau nolong bantu mengatur jalannya,” beber dia.

Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Friska, ketika dikonfirmasi mengatakan kemacetan pagi ini bukanlah hal yang lazim.

“Biasanya gak macet itu aman-aman saja. Iya mungkin kalau pagi sama sore sih macet jam pulang dan pergi,” ujar Iptu Friska lewat pesan WhatsApp. (Saferius/hm22)

Related Articles

Latest Articles