24.8 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Terekam Kamera CCTV, Pria di Medan Buang Bayi di Emperan Ruko

Medan MISTAR.ID

Seorang pria yang membuang bayi di Jalan Jamin Ginting, Simpang Pancur Batu Kuta Desa, Pertampilen Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan, terekam kamera pengawas CCTV.

Dalam video yang dilihat Mistar.id Senin (30/10/23), pria tersebut menggunakan satu unit sepeda motor jenis Vario warna hitam datang ke lokasi. Setibanya di lokasi, terduga pelaku melihat ke arah kiri dan kanannya. Setelah memastikan tak ada satu orang pun di sana, pelaku menurunkan bayi dan meletakkan di sisi sebelah kanan, lalu meninggalkan lokasi.

Dalam video itu wajah pelaku juga tidak terlihat karena menggunakan helm di lokasi. Begitu juga dengan plat kendaraan yang dikenakan oleh pelaku. Tidak lama kemudian pelaku pergi dari lokasi sejumlah pemuda terlihat di lokasi dan satu orang perempuan. Di sana juga mereka terlihat menyelamatkan bayi tersebut.

Baca juga:Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Dibuang di Sungai Babura Medan Baru

Diberitakan sebelumnya, bayi yang masih berlumuran darah atau baru saja dilahirkan itu ditemukan oleh warga pada Minggu (29/10/23) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban ditemukan tepatnya di teras ruko Jalan Jamin Ginting, dengan kondisi terbungkus plastik. Sementara korban masih dalam kondisi hidup dan kini tengah dilarikan ke Rumah sakit.

Bayi pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Gitta Boru Ginting, di mana pada saat itu ia sedang melintas di lokasi sepulang merias pengantin. Dan pada saat itu Gita sedang menunggu bus di lokasi hendak menuju rumahnya di Desa Sembahe Sibolangit.

Baca juga:Masih Berlumuran Darah, Bayi Perempuan Dibuang Seorang Laki-laki di Medan

Dalam waktu bersamaan ada empat orang pemuda menemukan korban (bayi) dalam kondisi terbungkus plastik warna merah di teras ruko. Dimana, empat pemuda itu mendengar suara tangisan bayi di lokasi.

Karena merasa panik ke-empat pemuda itu langsung memanggil Gitta Boru Bukit lalu kelimanya bersama-sama melakukan pengecekan. Setelah dipastikan (dibuka) korban dalam kondisi masih hidup.

Melihat hal itu, Gitta langsung melarikan korban ke RS Rumah Sakit Umum Pancur Batu, Deli Serdang Sumatera Utara, sampai saat ini korban masih dalam perawatan khusus.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Norman H Sihite, saat dikonfirmasi Senin siang membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles